judul gambar
AdvertorialHeadlinesKarangasem

Gede Dana Dorong Bupati Karangasem Siapkan Hotel Melati untuk Pekerja Migran

Amlapura, LenteraEsai.id – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana mendorong pihak eksekutif agar menganggarkan pemberian sembako dalam APBD Perubahan untuk masyarakat Karangasem yang terkena dampak wabah Covid-19.

“Saya mendorong Bupati Karangasem segera mengambil langkah strategis dan nyata untuk pencegahan dan penanganan dampak dari wabah Corona ini,” kata Gede Dana di Amlapura, Selasa (14/04/2020).

Selain penganggaran sembako, ada beberapa poin yang juga diharapkan Gede Dana segera dapat ditindaklanjuti, seperti penyediaan alat pelindung diri khususnya masker untuk diberikan kepada seluruh masyarakat, karena sesuai arahan pemerintah pusat agar setiap masyarakat yang keluar rumah memakai masker, terlebih di Kabupaten Karangasem yang merupakan pintu masuk ke Bali dari arah timur seperti Padangbai.

Selain itu, Gede Dana juga mendorong untuk pelanggan PDAM yang masuk kategori MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) agar digratiskan pembayaran rekening airnya, guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat virus Covid-19 ini.

Tak kalah penting, Ketua DPRD juga menyoroti terkait kepulangan pekerja migran asal Karangasem agar pemerintah tanggap untuk melakukan antisipasi karantina mandiri serta mendorong jika memungkinkan Pemkab menyiapkan penginapan kelas melati yang ada di Karangasem, sehingga tidak berbaur dengan masyarakat, guna meminimalisir penularan Covid-19, katanya, menandaskan. (LE-KA1)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id