GianyarHeadlines

Usai Bekerja di Amerika, 1 Warga Gianyar Dinyatakan Positif Covid-19

Gianyar, LenteraEsai.id – Seorang warga Gianyar yang telah terkonfirmasi positif Corona pada Minggu (12/4/2020), ternyata memiliki riwayat baru datang dari luar negeri setelah bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Miami, Amerika Serikat pada tanggal 27 Maret 2020 lalu.

Dari informasi yang berhasil media dapatkan dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar bahwa pasien tersebut sebelumnya merupakan PMI yang bekerja di Miami, Amerika Serikat. Namun setelah situasi global tidak stabil akibat wabah Covid-19 ini, yang bersangkutan kemudian dipulangkan menuju kampung halamannya di suatu desa di Kecamatan Tegallalang, Gianyar.

Kemudian yang bersangkutan saat pulang ke kampung halaman telah membawa surat keterangan sehat dari luar negeri dan dikatakan negatif virus Covid-19. Setelah tiba di kampung halaman, yang bersangkutan kemudian diimbau untuk melakukan isolasi secara mandiri oleh pihak desa selama 14 hari.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar yang juga menjabat sebagai Sekda Gianyar, I Made Wisnu Wijaya mengatakan bahwa pada tanggal 11 April 2020 yang bersangkutan sempat memeriksakan kembali kesehatannya di RS Sanglah Denpasar, “Yang bersangkutan melakukan pengecekan kesehatan kembali pada tanggal 11 April, dan pada Minggu (12/4) pagi keluar hasilnya positif,” ucapnya, Senin (13/4/2020). 

Mendapati hasil tes menunjukan positif Corona, kemudian Satgas melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan ke rumah tempat tinggalnya. “Yang bersangkutan langsung kami jemput dan dibawa ke ruang isolasi Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk melakukan isolasi atau karantina,” ujar Wisnu Wijaya. (LE – GN5)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id