judul gambar
GianyarHeadlines

Waspadai Corona, Beberapa Objek Wisata di Gianyar Tutup

Gianyar, LenteraEsai.id – Cukup merebaknya isu Virus Corona telah menyebabkan beberapa tempat wisata di Kabupaten Gianyar , Bali harus ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan dilakukan untuk menanggapi imbauan pemerintah yang menyerukan agar mengurangi kerumunan atau menekan titik keramaian masyarakat.

Seiring dengan itu, sejumlah objek wisata di kawasan Kabupaten Gianyar, dinyatakan ditutup sejak hari Rabu, 18 Maret 2020. Objek wisata tersebut antara lain Air Terjun Suwat, Bali Swing dan Aloha Ubud.

Ketua Pengelola Objek Wisata Air Terjun Suwat I Putu Dharmendra mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan penutupan terhadap objek wisata yang baru berkembang ini, mengingat adanya keputusan pemerintah terkait bahayanya penyebaran Virus Corona. ” Ya..terpaksa kita tutup untuk sementara waktu. Nanti kalau situasi sudah memungkinkan, tentu akan dibuka kembali,” ujarnya, menjelaskan.

Senada dengan keputusan yang diambil pengelola objek wisata Air Terjun Suwat, CEO Bali Swing dan Aloha Ubud, Yande Saputra mengatakan bahwa tempat wisata yang mereka kelola juga ditutup untuk sementara waktu.

“Meski Bali masih tetap terbuka sebagai destinasi pariwisata dunia, namun kami tidak ingin adanya kegiatan pengumpulan orang banyak sebagaimana keseharian yang terjadi di tempat kami ini,” ujarnya.

Ia berharap situasi dapat secepatnya kembali normal, sehingga para pengelola tempat wisata ataupun pekerja pariwisata khususnya di Kabupaten Gianyar, tidak kehilangan mata pencaharian mereka. (LE-GN5)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id