judul gambar
GianyarHeadlines

HUT ke-32 WHDI Gianyar, Bangkitkan Kesadaran jadi Istri Tangguh

Gianyar, LenteraEsai.id – Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Gianyar menggelar pemotongan tumpeng serangkaian HUT WHDI yang ke-32 bertajuk ‘Wanita Hindu Mandiri, Berdaya Mewujudkan Generasi Unggul’ di Pendopo Kantor Bupati Gianyar, Kamis (12/3/2020) pagi.

Acara ini dihadiri Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra selaku Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar sekaligus Penasehat WHDI Gianyar, Ny Diana Dewi Agung Mayun selaku Ketua WHDI Gianyar, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Gatriwara Persatuan dan Ketua WHDI Kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Ny Diana Dewi Agung Mayun selaku Ketua WHDI Gianyar dalam sambutannya menjelaskan, tema yang diambil dalam HUT WHDI kali memiliki arti untuk membangkitkan kesadaran semua anggota WHDI untuk menjadi istri yang tangguh, inovatif, kreatif, percaya diri dan bisa menjadi generasi yang membanggakan untuk ikut mewujudkan terlaksananya Indonesia maju.

WHDI sendiri merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berlandaskan Tri Hita Karana dan Catur Purusa Artha. “Tanggung jawab WHDI sangat besar yakni untuk melestarikan adat budaya Bali yang sudah terkenal di kancah dunia,” ucap Ny Diana Dewi Agung Mayun.

Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra selaku Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar sekaligus penasihat WHDI Gianyar mengucapkan terima kasih kepada WHDI Kabupaten Gianyar sudah selalu bersinergi dengan serangkaian kegiatan TP PKK Kabupaten Gianyar.

WHDI memang memiliki kegiatan yang khusus untuk membina wanita-wanita Hindu. Visi utama yang selalu diemban WHDI ialah mewujudkan wanita Hindu yang cerdas, mandiri, dan berbudi pekerti luhur dengan budaya organisasi modern. “Modern di sini menjadi acuan, karena dengan menjadi WHDI modern akan membuat WHDI, khususnya Kabupaten Gianyar, menjadi eksis,” ujar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

WHDI juga memiliki misi yang harus terlaksana yakni mempromosikan citra WHDI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, meningkatkan kualiatas SDM wanita Hindu dan memperjuangkan hak-hak perempuan tanpa diskriminatif serta mengembangkan kegiatan sesuai dengan perkembangan jaman dan kearifan lokal.

Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra berharap WHDI Kabupaten Gianyar tidak kalah dengan WHDI kabupaten lain, untuk ke depan membawa organisasi ini semakin eksis melalui program dan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat bagi pelestarian adat dan budaya, seperti ngayah ke pura, memberikan ceramah keagamaan serta memberikan pelatihan bebantenan maupun peningkatan skill untuk wanita Hindu. (LE – GN)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id