judul gambar
GianyarHeadlinesNews

Berdalih Cari Kepuasan, Enam ABG Lempari Mobil di By Pass IB Mantra

Gianyar, LenteraEsai.id – Komplotan ABG yang satu ini benar-benar mebuat aparat Polsek Sukawati geleng-geleng kepala. Awalnya diduga hanya kenakalan remaja biasa, yakni iseng melempari mobil yang melintas di Jalan By Pass IB Mantra di belahan wilayah Ketewel Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Namun setelah ditangkap, kemplotan berjumlah 6 orang yang keseluruhannya merupakan anak-anak yang masih berada di bawah umur, ternyata juga merupakan geng pencuri kendaraan bermotor dan barang-barang lain di sejumlah tempat.

Dari informasi yang dihimpun, Senin (9/3), komplotan ini terungkap setelah adanya laporan aksi perusakan mobil pada hari Minggu (8/3) malam lalu. Korban Ida Bagus Gede Suwastina (33), malam itu sedang melintas di Jalan By Pass IB Mantra. Memasuki wilayah Banjar Manyar Ketewel, Sukawati, tiba-tiba mobilnya dilempar batu oleh orang tidak dikenal dari pinggir jalan.

Mendengar suara benturan yang mengenai mobil yang dikendarainya, korban pun turun dari mobil dan melihat anak-anak ABG yang diduga kuat telah melempar mobilnya tersebut. Atas kerusakan yang terjadi pada mobil miliknya, korban lantas melapor ke Mapolsek Sukawati.

Menindaklanjuti itu, Tim Opsnal melakukan penyelidikan di TKP dan wawancara beberapa saksi, akhirnya berhasil menangkap tiga orang yang diduga anggota komplotan pelaku. Selanjutnya Tim Opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku dan mereka mengakui perbuatannya melakukan pelemparan mobil tersebut bersama 3 temannya yang lain, yang sudah melarikan diri.

Malam itu juga Tim Opsnal melakukan pengejaran dan menyusul berhasil menangkap tiga yang lain di wilayah Gatot Subroto Barat Denpasar, hingga akhirnya keenam pelaku yang masih di bawah umur tersebut diamankan ke Mapolsek Sukawati.

Keenam pelaku tersebut masing-masing KB (14) anak putus sekolah asal Banjar Kesambi Kesiman Denpasar Timur, IGN (13) pelajar asal Jalan By Pass Ngurah Rai Dentim, IMM (14) alamat Bukit Buwung Kesiman Dentim, Yoh (16) alamat Jalan Gandapura Denpasar, KA (14) alamat Jalan Sekar Tunjung Denpasar, dan KB (13) dari Jalan Sekar Tunjung VI Denpasar.

Kanitreskrim Polsek Sukawati Aiptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun mengungkapkan, setelah dilakukan pengembangkan, komplotan ini tidak hanya sering melempari mobil yang melintas menggunakan batu, namun juga terungkap sebagai pelaku kasus pencurian beberapa kendaraan bermotor.

“Alasannya melempari mobil yang lewat untuk iseng-iseng dan mencari kepuasan batin,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan pendahuluan, kawasan ‘geng’ ini sedikitnya telah melakukan aksi di lebih dari sepuluh tempat kejadain perkara (TKP), antara lain di kawasan Jalan.Raya Gatot Subroto Barat Denpoasar, IB Mantra dan Jalan By Pass I Gustu Ngurah Rai, dan Jalan By Pass IB Mantra, Ketewel.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan pula mereka terungkap telah mencuri sejumkah uang di sebuah warung sate kambing, mencuri dan melakukan perusakan CCTV di PT Prodin Dentim, di Pantai Biaung melakukan pencurian uang di sebuah warung, mencuri ayam, curi HP dan lain-lainnya.

“Sejumlah barang bukti sudah kami amankan. Dan kami kini masih terus melakukan upaya pemeriksaan dan pengembangan,” ujarnya, menjelaskan. (LE-GN5)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id