DenpasarHeadlines

Atasi Kelesuan Pariwisata di Bali, Yoyok Pitoyo: Bidik MICE di Pasar Domestik

Denpasar, LenteraEsai.id – Belakangan ini, terkait merebaknya virus corona di berbagai penjuru dunia, turut berimbas terhadap kunjungan wisatawan di Bali.

Menyikapi hal ini Ketua Umum Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu Yoyok Pitoyo tergerak melakukan aksi nyata untuk membangkitkan kembali laju pariwisata di Bali, melalui “Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition” (Indonesia: Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran).

Hal ini dikatakan Yoyok Pitoyo usai mengadakan pertemuan dengan Kadis Koperasi dan UMKM Bali Wayan Mardiana baru-baru ini. Saat pertemuan, Yoyok Pitoyo didampingi pengurus DPW Kopitu Bali.

“Dalam rangka mengatasi kelesuan pariwisata dari turis mancanegara, maka alangkah baiknya dilarikan ke kegiatan MICE di pasar domestik,” ujar Yoyok Pitoyo.

Dia menambahkan, pada pertemuan dengan Kadis Koperasi dan UMKM Bali, sekaligus untuk melakukan sosialisasi acara ‘Halal Food Fair’ yang berlangsung tanggal 6 April 2020 mendatang. Acara ini diadakan Kopitu dan dilangsungkan di Kementerian Koperasi dan UKMK Jakarta.

Pada acara Halal Food Fair, akan digelar kegiatan: workshop UKM & Koperasi Go Public, Bintek Registrasi PSAT dan MD BPOM, Fashion Show Produk UKM, Award UKM yang halal, enak dan sukses, Parade UMKM Ngoling, Workshop Digital Marketing, dan Bintek Tata Cara Bagi UMKM mengurus perizinan gratis. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id