AdvertorialGianyarHeadlines

Wakapolda Tinjau Puluhan Warga Pejeng Kangin Gianyar yang Terpapar Virus Corona

Gianyar, LenteraEsai.id – Puluhan warga di Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar dilaporkan terlular Virus Corona dalam beberapa hari ini.

Berkaitan dengan itu, Wakapolda Bali Brigjen Pol Rockye Harri Langie SIK MH dan beberapa pejabat utama Polda Bali lainnya, melakukan kunjungan ke desa tersebut, Rabu (13/1).

Dalam kunjungan itu Wakapolda Rockye tampak didampingi Kapolres Gianyar dan beberapa pejabat di jajaran Polres Gianyar yang lain, serta Kapolsek Tampaksiring.

Kunjungan Wakapolda Bali ke wilayah Desa Pejeng Kangin bertujuan untuk mengecek dan memantau langsung adanya puluhan warga yang terpapar Covid-19 dari klaster keluarga.

Brigjen Pol Rockye Harri Langie menyampaikan, pihaknya datang ke Desa Pejeng Kangin, tepatnya di Banjar Pengembungan, adalah untuk memantau langsung situasi desa tersebut, sekaligus memastikan penyebab puluhan warga desa terpapar Covid-19, meski dugaan awal terjadi karena adanya klaster keluarga.

Dalam kunjungan itu, Wakapolda Bali sempat menanyakan kepada Kapolres Gianyar mengenai langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Satgas terkait terhadap adanya penyebaran klaster keluarga di wilayah desa tersebut.

Selain itu, Wakapolda juga memberikan saran tentang perlunya dilakukan  pengawasan secara ketat terhadap warga yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Bila menungkinkan, segera dikarantina dan menghindari aktivitas lain yang dapat meningkatkan penyebaran Covid-19.

Perlu dilakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar agar segera bisa dilaksanakan rapid test antigen secara massal di Desa Pejeng Jangin tersebut, ucap Wakapolda.

Kunjungan Brigjen Pol Rockye Harri Langie dan beberapa pejabat utama Polda Bali yang lain siang itu tampak berjalan lancar, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.  (LE-GN1)

Lenteraesai.id