judul gambar
DenpasarHeadlines

Kelurahan Sesetan Rutin Gelar Aksi Kebersihan

Denpasar, LenteraEsai.id – Sebagai upaya untuk mendukung terciptanya wilayah Kelurahan Sesetan yang bersih dan asri, turut digencarkan aksi gotong royong membersihkan lingkungan setiap Minggu pertama. Kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar ini pada Minggu (1/12) dilaksanakan di Wilayah Banjar Suwung Batan Kendal.

Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa aksi kebersihan dengan bergotong royong bersama masyarakat rutin digelar setiap minggu pertama. Pelaksanaan kegiatan ini semata-mata guna menciptakan wilayah Kelurahan Sesetan yang bersih, indah dan asri.

“Jadi kami mengajak masyarakat untuk menggugah rasa kepedulian terhadap lingkungan, untuk menciptakan wilayah kelurahan Sesetan yang bersih, indah fan asri,” jelasnya

Lebih lanjut dikatakannya, aksi gotong royong ini juga menjadi salah satu upaya untuk memastikan saluran air dan drainase di wilayah Kelurahan Sesetan berfungsi dengan baik. Hal ini mengingat sudah mulai musim penghujan akan segera tiba akhir tahun.

“Dengan aksi ini juga kami ingin memastikan saluran air dapat berfungsi baik, sehingga dapat mengairi air dengan baik dan tidak menimbulkan genangan saat intensitas hujan meningkat,” jelasnya

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan yang menjadi penyebab utamanya gangguan saluran air saat hujan,” imbuhnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id