judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati Karangasem Bangga Karang Awesome Crew Bali Raih Juara II Lomba Senam Piala Ibu Negara

Amlapura, LenteraEsai.id – Tim senam kreasi Kabupaten Karangasem yang tergabung dalam Karang Awesome Crew Bali, tampil mewakili Provinsi Bali dalam Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara RI yang diselenggarakan di Gedung Tennis Indoor Kompleks Olahraga GBK Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022) lalu.

Di kancah perebutan juara tingkat nasional tersebut, tim senam kreasi Karang Awesome Crew Bali berhasil meraih Juara II, mengalahkan puluhan tim lain dari seluruh provinsi di Indonesia.

Atas prestasi tersebut, Bupati Karangasem I Gede Dana mengaku bangga dan sangat mengapresiasi bakat dari para pesenam kreasi yang ada di Kabupaten Karangasem, yang terbukti mampu bersaing dengan tim lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia hingga berhasil menyabet Juara II.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Karangasem, tentu sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh pesenam kita yang mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. Ini menjadi kebanggaan bagi Karangasem. Ke depannya prestasi ini hendaknya tetap dapat dipertahankan,” ujar Bupati Gede Dana di Amlapura, Jumat (2/12/2022).

Sebelum tampil mewakili Bali di tingkat nasional, tim senam Karang Awesome Crew Bali sempat adu kemampuan di tingkat Provinsi Bali, dan berhasil meraih Juara 1 atau pemenang pertama.

Berbekal kemampuan tersebut, tim senam Karang Awesome Crew Bali yang tampil di Jakarta akhirnya mampu menyisihkan 41 pesaingnya dari 34 provinsi hingga menyabet Juara II Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara RI.

Tim senam asal Gumi Lahar meraih Juara II setelah berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 384,1, melampaui tim Maluku Bisa yang meraih Juara III dengan nilai 382. Sedangkan Juara I diduduki Tim Senam Kreasi Diajeng Perwosi asal Yogyakarta. Untuk hadiahnya sendiri diserahkan oleh Nadiah Zainudin Amali, dari pihak panitia lomba.

Berhasil merebut posisi Juara II, tim senam kreasi Karang Awesome Crew Bali berhak membawa pulang piala, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta. Dalam lomba tersebut tim senam Karang Awesome Crew Bali tampil mewakili Perwosi Provinsi Bali. Di mana untuk persiapan hingga keberangkatan, tim pesenam besutan pelatih Subena Putra, Yudi Septian Permana dan Dayu Aryani itu, berusaha mengumpulkan dana dari sejumlah donatur dan sumbangan dari sejumlah OPD di Karangasem. (LE-Ami)

Lenteraesai.id