judul gambar
DenpasarHeadlines

TP PKK Denpasar Kembali Serahkan Bantuan 160 Paket PMT Untuk Percepat Penurunan Stunting

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam upaya membantu Pemerintah Kota Denpasar menurunkan angka stunting, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar kembali menggelar kegiatan ‘Menyapa dan Berbagi’ dengan menyerahkan bantuan sebanyak 160 paket pemberian makan tambahan (PMT) kepada balita, ibu hamil, difabel dan lansia di seluruh kecamatan di Kota Denpasar.

Bantuan PMT ini langsung diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana ke Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu serta di Kantor Camat Denpasar Utara, Kantor Camat Denpasar Barat dan Kantor Camat Denpasar Selatan, Kamis (1/12).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dalam mempercepat penurunan angka stunting dan membantu kebutuhan pangan masyarakat yang membutuhkan. Bantuan kali ini sebanyak 160 paket, dan dari jumlah itu 40 paket diberikan ke lansia, 48 paket untuk balita, 40 paket untuk difabel dan 32 paket untuk ibu hamil.

Lebih lanjut Ny Sagung Antari Jaya Negara menjelaskan stunting adalah masalah pada pertumbuhan anak antara tinggi badan, berat badan yang tidak sesuai dengan umurnya. Stunting juga menjadi perhatian di Pemerintah Pusat, untuk itu bagi yang memikili balita agar rutin datang ke kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing. “Agar masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dan tumbuh kembangnya sesuai dengan umurnya,” jelas Ny Sagung Antari Jaya Negara.

Tidak hanya itu dalam kesempatan ini, Ny Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan ibu hamil agar menjaga pola makanannya, rajin periksa kesehatan ke dokter dan nanti setelah lahir rajin datang ke tempat fasilitas kesehatan yang ada di Kota Denpasar. Untuk lansia dan difable, PMT ini diharapkan bisa dapat membantu meringankan kebutuhan pokok dan dapat meningkatkan kesehatanya.

Salah satu penerima bantuan Agie dari Banjar Pekandelan mengucapkan terima kasih atas perhatian Tim Penggerak PKK Kota Denpasar khususnya Ketua TP PKK Kota Denpasar atas bantuan PMT yang diberikan kepada para ibu hamil, balita difable dan lansia. Bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Untuk ke depan saya berharap selalu diberikan kondisi lebih sehat dan janin lebih sehat. Terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar atas bantuan yang diberikan,” ujarnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id