judul gambar
DenpasarHeadlines

Petugas Pantau Sapi Liar di Padang Sambian Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Menindaklanjuti aduan warga perihal sapi yang dibiarkan berkeliaran dan membuang kotoran di area perumahan warga, aparatur Kelurahan Padang Sambian pada Rabu (30/11) melakukan tindakan pemantauan di lapangan.

Di bawah komando Lurah Padang Sambian, I Ketut Alit Artika, jajaran petugas mulai pagi menyisir lingkungan Buana Indah untuk melakukan tindakan pemantauan sekaligus langkah penertiban yang diperlukan.

Lurah Alit Artika menjelaskan, pada saat melakulan pemantauan, petugas berfokus pada sejumlah sapi yang sering berkeliaran di area pemukiman warga.

“Kami mendapatkan aduan dari warga soal sapi-sapi piaraan yang sering berkeliaran di area perumahan. Dari hasil pemantauan tadi pagi, sebanyak 4 ekor sapi sudah ditangkap dan dijual. Tiga ekor lainnya sudah dipatok dan diikat, sedangkan 5 ekor lainnya sempat lari ke semak semak, dan masih kami upayakan untuk bisa ditangkap,” ujarnya.

Sapi-sapi tersebut, lanjut Alit Artika, kerap membuang kotoran dan merusak tanaman warga di area perumahan penduduk hingga dirasakan cukup mengganggu.

“Untuk kenyamanan warga, maka tindakan pagi ini perlu kami libatkan warga. Karena memang keberadaan sapi-sapi ini menganggu kenyamanan masyarakat, karena hewan yang dibiarkan liar itu telah membuang kotoran sembarangan hingga merusak tanaman warga,” katanya, menegaskan.

Tindakan pemantauan pada pagi itu melibatkan unsur Satpol PP, aparat Polsek Denpasar Barat serta staf kelurahan lainnya. Alit Artika mengatakan, pihaknya masih akan melanjutkan aksi pemantauan ini hingga semua sapi yang berkeliaran dapat ditangkap dan dikandangkan. (LE-DP)

Lenteraesai.id