judul gambar
BadungHeadlines

Bupati Giri Prasta Buka Lomba Mancing Air Deras di Tukad Pura Sempua Desa Adat Dalung

Badung, LenteraEsai.id – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka Lomba Mancing Air Deras yang diselenggarakan oleh ST Dharma Chanti pada Minggu (6/11), bertempat di Tukad Pura Sempua, Desa Adat Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian acara HUT ST Dharma Chanti yang sudah disiapkan sejaki 3 bulan lalu. Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Perbekel Desa Dalung Gede Putu Arif Wiratya, Ketua ST Dharma Chanti Gede Arya Putra Pratama dan undangan lainnya.

Sebagai wujud dukungan dan perhatian, pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi secara pribadi untuk penambahan hadiah bagi pemancing yang mendapatkan juara sebesar Rp 5 juta dan juga memberi bantuan kepada panitia dana motivasi sebesar Rp 20 juta. Sedangkan Ketua DPRD Badung Putu Parwata turut memberikan penambahan hadiah sebesar Rp 5 juta.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengapresiasi semangat panitia  dan para peserta lomba mancing di air deras yang antusiasnya sangat besar. Bupati juga mengimbau para peserta dapat mentaati keputusan juri nantinya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sekaa teruna yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Badung dalam menjaga lingkungan dan menerapkan hubungan dengan lingkungan. Kalian para pemancing mania dan para sekaa teruna merupakan pahlawan-pahlawan desa yang ikut serta melestarikan saluran irigasi kita,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem saluran air di wilayah lingkungan masing-masing, karena di saluran irigasi ada kehidupan. Ini artinya, irigasi ini harus selalu bersih.

“Melalui lomba mancing ini, mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem saluran air di lingkungan masing-masing. Karena sejak 2016 di Kabupaten Badung kita sudah tetapkan saluran air sungai, irigasi dan loloan jadi tampak depan. Tidak boleh membuang sampah sembarangan dan tidak boleh untuk melakukan BAB. Di samping itu dengan dilakukannya lomba ini akan mampu menggerakkan dan memutar roda ekonomi,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua ST Dharma Chanti Gede Arya Putra Pratama mengatakan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Giri Prasta dan Ketua DPRD yang hadir pada kesempatan ini.

“Kami selaku pengurus ST Dharma Chanti mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati atas support yang diberikan. Terima kasih juga kepada pihak sponsor dan lembaga lainnya yang telah membantu mensukseskan acara ini, dan menambahkan dana untuk setiap peserta yang mendapatkan juara 1 sampai harapan 3 serta memberi bonus hadiah doorprize terhadap peserta yang mendapatkan ikan yang telah ditentukan,” ucapnya.  (LE-BD)

Lenteraesai.id