judul gambar
HeadlinesPendidikan

Mahasiswa Fapet Unud Ikuti Pembekalan di BPTU HPT Padang Mengatas

Sumatera Barat, LenteraEsai.id – Sebanyak 15 mahasiswa Program Studi Sarjana Peternakan, Fakultas Peternakan Universitas Udayana yang adalah peserta program Magang Industri di BPTU-HPT Padang Mengatas, mengikuti pembekalan materi pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Kegiatan magang industri yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud penyelenggaraan kegiatan dari hibah yang diterima oleh Prodi Sarjana Peternakan Fapet Unud tahun ini melalui Program Kompetensi Kampus Merdeka (PKKM).

Pembekalan materi ini dilaksanakan di Aula BPTU HPT Padang Mengatas pada pukul 14.30-16.00 WIB. Adapun tujuan dilaksanakan pembekalan agar mahasiswa lebih memahami manajemen peternakan yang ada di BPTU HPT Padang Mengatas.

Materi pembekalan tentang pakan disampaikan oleh Yoselanda Marta. Di mana memaparkan kuantitas dan kualitas pakan hijauan, menghitung kapasitas produksi rumput dalam satu lahan dalam satu tahun, menghitung kapasitas sapi pada satu lahan dalam satu tahun dalam satuan ternak yaitu 350 kg, dan menghitung kecukupan pakan pada sapi.
(LE-SB)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id