judul gambar
HeadlinesKarangasemUncategorized

Dua Nyawa Melayang Adu Tubruk Dua Sepeda Motor di Rendang Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Dua pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian setelah kendaraan yang mereka tunggangi bertubrukan keras di jalan raya Banjar Pringalot, Desa/Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem pada Kamis (27/10/2022) pagi.

Selain merenggut dua nyawa pengendara, kecelakaan lalu lintas itu juga membuat dua orang yang mereka bonceng mengalami-luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

Dari hasil penyelidikan polisi di lokasi kejadian, peristiwa tersebut berawal dari korban I Nengah Selamet (61), warga Banjar Dinas Muku, Desa Rendang membonceng istrinya untuk berangtkat pergi ke pasar.

Melaju di jalan raya jurusan Rendang menuju Besakih, tepatnya di depan Balai Banjar Pringalot km 30-31, korban Nengah Selamet yang mengendarai Honda Supra X warna hitam, tiba-tiba mengalami tubrakan cukup keras dengan sepeda motor lain yang datang dari arah berlawanan.

Entah karena apa, kata polisi, tiba-tiba terjadi tabrakan hingga merenggut nyawa Nengah Selamet, sedangkan istrinya harus dirawat di salah satu RS di wilayah Klungkung karena luka-lukanya.

Sedangkan korban lainnya yang merupakan pengendara sepeda motor Honda Beat warna putih yang adu tubruk dengan sepeda motor Nengah Selamet, merupakan pelajar yang berasal dari Banjar Dinas Peselatan, Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, yakni I Jero Komang Nadiarta (17) yang membonceng saudaranya, I Jero Nengah Nadiana (15).

Mereka datang dari arah arah utara (Menanga) menuju selatan (Klungkung). Namun naas, tiba di depan Balai Banjar Pringalot terjadi tabrakan yang menewaskan Nadiarta, sedangkan Nadiana yang dibonceng mengalami luka-luka hingga harus diboyong ke Puskesmas Rendang di Menanga.

Kapolsek Rendang Kompol I Gede Made Punia ketika dihubungi siang harinya, membenarkan adanya peristiwa tabrakan dua sepeda motor yang menewaskan kedua pengemudinya. “Ya, kecelakaan tersebut terjadi tepat di tengah jalan aspal, dan kami kini masih dalam proses melakukan penyelidikan di tempat kejadian,” katanya.

Sedangkan Kepala Wilayah Banjar Dinas Muku, I Wayan Sudiarta mengatakan jika salah satu warganya yang menjadi korban kecelakaan tersebut, yakni Nengah Selamet. Saat itu korban sedang mengantar istrinya untuk berjualan ke pasar.

“Namun malang, di perjalanan mengalami tabrakan. Kecelakaan itu terjadi pagi hari sekitar jam 05.45 Wita,” ucapnya, menjelaskan.

Akibat benturan yang diduga begitu kuat, kedua sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depannya, selain di beberapa bagian bodinya yang lain terlepas, berserakan di permukaan jalan raya.  (LE-Ami)

Lenteraesai.id