judul gambar
BangliHeadlines

Persiapkan Magang Mandiri, Tim FP Unud Cek Lokasi di Cafe Kebun

Bangli, LenteraEsai.id – Dalam rangka penjajakan tempat magang mandiri Fakultas Pertanian Unuversitas Udayana yang akan dilaksanakan pertengahan September mendatang, tim panitia magang melakukan kunjungan ke tempat-tempat magang yang ada di Bali salah satu nya adalah Café Kebun yang berlokasi di Desa Penglipuran, Bangli.

Pada Jumat (26/8). kunjungan dilakukan oleh Ir. Ni Luh Pradnyawati, M.P dan Dr, Trisna Agung Phabiola, S.P., M.Si selalu panitia magang mandiri untuk mengecek lokasi magang dan kemampuan tempat magang ini dalam menampung berapa mahasiswa.

Cafe kebun ini dibuka kurang lebih 6 bulan yang lalu, yang didirikan oleh Wayan Sukur dan Ferdi. Owner sangat senang atas kunjungan dari Fakultas Pertanian dan bahkan bersedia menerima mahasiswa magang mandiri ini sekitar 20 sampai 30 mahasiswa. Diharapkan dengan adanya program magang ini nantinya mahasiswa sudah mempunyai ketrampilan khusus dan siap menjadi seorang wirausaha.

Pada awal nya Cafe Kebun ini adalah Nursery khusus tanaman bunga annual (berumur pendek) yang dibutuhkan oleh hotel dan tempat dekorasi tanaman. Tapi melihat tempatnya yang sangat luas, kurang lebih 60 are, akhirnya ditambahkan fungsinya sebagai café secara indoor maupun outdoor untuk melengkapi fasilitas di sana, dan diberi nama Cafe Kebun. Karena posisi nya yang terletak ditengah kebun Bambu di Desa Penglipuran, Bangli.

Setiap hari nya Cafe Kebun ini mengirim tanaman-tanaman bunga ke pengusaha tanaman yang ada di Bali sesuai dengan permintaan konsumen. Di sana terdapar tanaman yang beraneka jenis dan langsung dilakukan pembibitan. Suasana cafe ini menjadi lebih teduh dan asri dengan berbagai jenis tanaman bunga-bungaan. Terlebih lagi cafe ini memiliki desain interiornya yang berupa gaya industrial, sehingga menambah kesan instagramable. (LE-BG)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id