judul gambar
HeadlinesJembranaNews

Terseret Arus, Warga Yeh Sumbul Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Medewi

Jembrana, LenteraEsai.id – Budianto (23), warga Desa Yeh Sumbul, Kabupaten Jembrana, Bali yang sempat dikabarkan hilang terseret arus di pantai yang masih dalam wilayah desanya, akhirnya ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa pada Sabtu (13/8) siang.

Jenazah ditemukan dalam posisi tertelungkup dan mengapung di seputaran Perairan Pekutatan atau di kawasan di Pantai Medewi, di mana lokasinya berada antara 7 Nm hingga 8 Nm arah selatan dari lokasi korban semula terseret arus gelombang besar.

Nelayan yang menemukannya langsung mengangkat jenazah korban ke atas perahu, kemudian mengevakuasinya menuju Pantai Yeh Sumbul, Jembrana.

“Tadi nelayan yang menemukan jenazah korban sekitar pukul 12.23 Wita, dan tiba di Yeh Sumbul pada pukul 13.00 Wita,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada SE MAP.

Sementara itu, Koordinator Pos SAR Jembrana Dewa Put Hendri Gunawan yang ikut terjun langsung melakukan upaya pencarian, menerangkan bahwa tiba di pantai, jenazah langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulance milik BPBD Kabupaten Jembrana.

Sebelumnya, yakni pada Kamis (11/8) sore, Basarnas Bali mendapatkan laporan tentang adanya korban yang hilang setelah terseret arus deras di Pantai Yeh Sumbul, sehingga langsung menerjunkan petugas untuk melakukan pencarian.

Operasi SAR dengan mengerahkan rubber boat, speed boat dan sejumlah jukung milik nelayan setempat, belum juga menemukan yang dicari hingga akhirnya korban berhasil ditemukan oleh seorang nelayan.

Menurut informasi, kejadian nahas itu bermula ketika korban membantu pamannya membawa cool box ke perahu, namun tiba-tiba dihantam ombak besar yang langsung menyeretnya hingga menghilang dari permukaan air laut.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali (Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana), TNI AL Pos Pengambengan, Brimob Kompi C Polres Jembrana, Polair Polres Jembrana, INAFIS Polres Jembrana, Polsek Mendoyo, Babinkamtibmas Yeh Sumbul, Babinsa Yeh Sumbul, BPBD Jembrana, PMl Jembrana, Potensi SAR 115, serta nelayan setempat dan pihak keluarga. (LE-JB)

Lenteraesai.id