judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati Dana Sosialisasikan Pembangunan Jalan Penghubung Dua Dusun di Selat dan Sidemen

Karangasem, LenteraEsai.id – Bupati Karangasem Gede Dana mensosialisasikan pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Banjar Adat Uma Sari Kangin, Desa Pering Sari, Kecamatan Selat dengan Banjar Kikian, Desa Sindu Wati, Sidemen pada Selasa (2/8).

Sosialisasi di hadapan puluhan warga mayarakat itu, dilakukan di Bale Banjar Umasari Kangin, Desa Pering. Tampak hadir bersama Bupati Dana,  Ketua DPRD Karangasem Wayan Suastika, Kadis PUPR Karangasem, Camat Selat, Perbekel Sinduwati Kecamatan Sidemen, Perbekel Desa Peringsari Kecamatan Selat dan perangkat desa Keperbekelan Dinas Peringsari

Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan dua dusun di dua kecamatan itu, direncanakan sepanjang lebih dari 2 kilometer, lebar 6 meter dan pengerasan badan jalan selebar 3 meter.

Bupati Dana berharap pembangunan jalan yang akan dilaksanakan itu dapat membawa banyak manfaat khususnya dalam memperlancar mobilitas perekonomian dan pendidikan warga sekitarnya.

Sehubungan dengan itu, Bupati Dana meminta masyarakat untuk ikut mengawasi pengerjaannya, sehingga dapat selesai tepat waktu. Setelah selesai, masyarakat juga diminta untuk menjaga bersama-sama pembangunan yang telah terlaksana agar dapat dimanfaatkan warga dengan baik dalam jangka waktu yang panjang.

Usai sosialisasi, Bupati Gede Dana bersama Ketua DPRD Karangasem Wayan Swastika, dengan menaiki sepeda motor menyempatkan diri meninjau kondisi ruas jalan yang menghubungkan ruas jalan antardusun di Kecamatan Selat dan Sidemen tersebut.

“Jalan ini sudah ada sejak tahun 1942 dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, namun belum tersentuh perbaikan,” kata Bupati Dana sembari menambahkan, semasa pemerintahannya ruas jalan ini menjadi sekala prioritas untuk dilakukan perbaikan.

Anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp2,5 miliar dan rencana pegerjaannya selama 120 hari. Dikatakan, mungkin masih banyak infrastruktur jalan yang belum tersentuh pembangunan. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat ikut mengawasi dan menyampaikan informasi tersebut kepada perangkat desanya, sehingga terlaporkan hingga ke Dinas terkait dan dapat ditindaklanjuti dengan cepat.  (LE-Ami) 

Lenteraesai.id