judul gambar
DenpasarHeadlines

Tingkatkan Kualitas Publikasi Berita, Tim Redaksi FPar Unud Kunjungi TVRI Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Tim Redaksi Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (FPar Unud) mengadakan pelatihan menulis berita di Stasiun TVRI Bali di Denpasar, pada Jumat (22/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Redaksi Gedung Timur TVRI Bali. Selain penulisan berita, para peserta juga diajak berkeliling melihat studio TVRI Bali yang selama ini hanya bisa dilihat melalui layar televisi.

Kunjungan ke Stasiun TVRI Bali ini merupakan salah satu program Tim Redaksi untuk meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan publikasi berita di Fakultas Pariwisata Unud. Oleh karena itu, Tim Redaksi juga melibatkan perwakilan organisasi kemahasiswaan (ormawa) di lingkungan FPar Unud sebagai peserta.

TVRI Bali sebagai lembaga penyiaran publik menyambut baik pelaksanaan kegaiatan ini. Para peserta diberi kesempatan untuk belajar banyak dari pengalaman para awak TVRI Bali. Selain aspek penulisan berita, TVRI Bali juga berkesempatan memberikan ulasan mengenai beberapa hasil liputan Tim Redaksi terutama konten audio visual (live report on take) dan podcast.

Usai pemaparan materi, para peserta juga diajak melakukan room tour ke beberapa studio di Gedung TVRI Bali. Para peserta tampak antusias yang ditunjukan dengan keaktifan bertanya seputar produksi berita di TVRI Bali.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr Nyoman Ariana SST Par MPar dan Dosen Pendamping Tim Redaksi Putu Diah Kesumadewi SSTPar MPar, turut hadir dan mendampingi pelaksanaan kegiatan ini. Kehadiran keduanya juga merupakan bentuk dukungan pimpinan Fakultas Pariwisata untuk terus menjamin peningkatan publikasi dalam era keterbukaan informasi seperti saat ini.  (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id