judul gambar
DenpasarHeadlines

Fakultas Hukum Raih Peringkat Pertama Implementasi MBKM di Unud

Denpasar,LenteraEsai.id – Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) berhasil menempati peringkat pertama di lingkungan Unud untuk implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program ini merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir masa depan.

Adapun beberapa program MBKM yang sedang berjalan di antaranya magang, studi independen dan wirausaha merdeka. Sedangkan program MBKM yang akan dibuka: Bangkit by Google, Goto, Traveloka; Indonesian International Student Mobility Awards, Kampus Mengajar, Kementerian ESDM-Gerilya, Membangun Desa (KKN Tematik), Pejuang Muda Kampus Merdeka, dan yang lainnya.

Untuk di tahun 2022 FH Unud berhasil mengimplementasikan 2 skim program MBKM, yaitu: program MBKM magang di Kementerian/Pusat berjumlah 21 mahasiswa dan program MBKM magang mandiri berjumlah 400 mahasiswa yang menyebar di berbagai instansi pemerintah, pengadilan, kejaksaan dan kantor hukum.

Semoga ke depannya lebih banyak lagi jumlah mahasiswa FH Unud yang mengikuti program MBKM dan meningkatnya jumlah serta jenis mitra yang memfasilitasi program MBKM. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id