judul gambar
DenpasarHeadlines

Himahi UPNVJ Lakukan HI Visit Daring dengan Himahi Unud

Denpasar, LenteraEsai.id – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) UPN Veteran Jawa Timur (UPNVJ) melaksanakan program kerja HI Visit dengan Himahi Universitas Udayana, Bali pada Jumat (1/7).

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Acara dimulai dengan melakukan perkenalan divisi pada masing-masing himpunan, dilanjutkan dengan perkenalan antarprogram kerja yang dimiliki masing-masing divisi.

Selain itu, kegiatan Hubungan Internasional (HI) Visit secara daring itu juga diselingi dengan ice breaking sehingga tercipta acara yang menghibur, tetapi masih memiliki esensi untuk saling bertukar informasi dan menjalin kerja sama ke depannya.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, terlihat kedua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional tersebut memiliki perbedaan dari divisi, struktur organisasi, dan sejumlah program kerja. Contohnya pada setiap divisi di Himahi UPNVJ hanya terdiri atas ketua dan anggota, sedangkan pada Himahi Unud terdapat tambahan wakil di semua divisi. Secara keanggotaan juga UPN Veteran Jawa Timur mempunyai jumlah anak di divisi yang lebih sedikit dibandingkan Himahi Unud.

Dengan adanya sharing session per divisi, tercermin bahwa kedua himpunan ini terdapat beberapa kekurangan serta kelebihannya. HI Visit hadir untuk memberikan wadah diskusi untuk bertukar informasi dan opini, sehingga mampu meningkatkan efektivitas dan produktivitas Himahi. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id