judul gambar
HeadlinesKarangasemNews

PUPR Anggarkan Rp 3 Miliar Untuk Pemeliharaan Jalan Ababi-Umanyar Karangasem

Amlapura, Lenteraesai.id – Terkait jalan yang rusak di wilayah Banjar Dinas Umanyar, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, sebenarnya bukan karena terabaikan oleh pemerintah, melainkan masih butuh waktu untuk penanganannya.

“Pemerintah tidak abai. Bahkan sudah ada anggaran untuk pemeliharaan jalan tersebut di tahun 2022. Kita sudah anggarkan, tahun ini ada di penanganan pemeliharaan jalan berkala dengan anggaran sebesar Rp3.040.000.000,” kata Kepala Dinas PUPR Karangasem Ir Wedasmara ST MT ketika ditemui di Amlapura, Selasa (28/6).

Kadis Wedasmara menyebutkan, dari daftar paket pekerjaan fisik bidang BM DPUPRRKP tahun 2022, memang sudah tertulis pagu anggaran (alokasi anggaran, red) untuk pemeliharaan berkala ruas jalan Ababi-Umanyar sebesar Rp3 miliar lebih untuk jalan raya sepanjang 1,250 km. Anggaran tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sementara Perbekel Desa Ababi I Wayan Siki menyampaikan bahwa jalan raya Ababi-Umanyar merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten, dan sudah ada pihak terkait yang datang untuk menangani. “Sekarang sih sudah ada pengukuran dari Dinas PUPR, mudah-mudahan secepatnya dapat dilakukan perbaikan,” katanya, mengharapkan.  (LE-Ami/KR1) 

Lenteraesai.id