judul gambar
Denpasar

Wali Kota Denpasar Buka Kejuaraan Tenis Meja ‘Banteg’ Cup

Denpasar, LenteraEsai.id – Kejuaraan tenis meja dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno digelar PDI Perjuangan Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar pada Minggu (26/6), bertempat di Banjar Buana Kubu.

Kejuaraan yang berlangsung antar-banjar di Desa Tegal Harum itu dibuka Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, ditandai dengan pemukulan bola pertama.

Wali Kota Jaya Negara yang juga penggemar olahraga tenis meja  memberikan apresiasi atas pelaksanaan kejuaraan tenis meja yang digelar Banteng Tegal Harum (Banteg) Cup 2022 serangkaian Bulan Bung Karno. “Pertandingan ini menjadi ajang persahabatan antarbanjar, di samping berolahraga kita dapat bersilahturahmi bersama sesama warga,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan harapan dalam kegiatan ini dapat menguatkan rasa gotong royong dalam masyarakat, serta dapat memberikan energi positif sesuai spirit Vasudhaiva Kutumbakam, yakni menyame braya. Sementara berkaitan dengan situasi pandemi saat ini, Wali Kota mengharapkan kejuaraan tetap dapat menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Lomba I Made Mada Wijaya menyampaikan, Kejuaraan Tenis Meja Banteg Cup kali ini diikuti 8 banjar se-Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat.

“Masing-masing banjar mengirimkan empat orang perwakilan, jadi total yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 32 atlet dengan kategori lomba tunggal putra dan ganda putra,” ujarnya.

Ia berharap dari ajang ini dapat meningkatkan rasa gotong royong, silahturahmi dan semangat nasionalisme dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno.  (LE-DP)

Lenteraesai.id