judul gambar
DenpasarHeadlines

Angkat Strategi Pemertahanan BPW di Era Bisnis Online, Pria Gaek Raih Gelar Doktor di Unud

Denpasar, LenteraEsai.id – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana kembali melahirkan doktor pariwisata baru yang ke-83 ditandai dengan tuntasnya Sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor dengan Promovendus Paul Edmundus Tallo, yang digelar secara tatap muka di Ruang Sidang Lantai 3 Gedung Pascasarjana Kampus Unud Sudirman Denpasar, pada Selasa (14/6).

Sidang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Pariwisata Unud Dr I Wayan Suardana SSTPar MPar. Di hadapan dewan penguji, promovendus yang sudah tergolong berusia gaek, berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul ‘Strategi Pemertahanan Biro Perjalanan Wisata (BPW) Anggota Asita Bali di Era Persaingan Bisnis Dalam Jaringan (Online Business)’. 

Berdasarkan hasil analisis, Paul menyimpulkan bahwa faktor-faktor yang menyebabkan banyak biro perjalanan wisata anggota Asita Bali tidak aktif yang paling berpengaruh adalah motivasi, inovasi, regulasi, akses, dan ICT. Adapun peran pemerintah untuk mempertahankan biro perjalanan wisata anggota Asita Bali memiliki pengaruh kecil di dalam keberlanjutan hidup biro perjalanan wisata anggota Asita Bali.

Dalam konteks strategi pemertahanan biro perjalanan wisata Asita Bali dalam era online travel business ini, dirumuskan melalui Model Hybrid, Business as usual, dan Collaboration, ucapnya, mengungkapkan.

Dekan Fakultas Pariwisata Unud menyampaikan kesan yang luar biasa atas bekerhasilan Dr Paul dalam meraih gelar doktor. Semangat belajarnya yang sungguh mengagumkan. Di umur yang tidak lagi muda, karena sudah lewat 70-an tahun, Dr Paul masih gigih untuk menempuh pendididikan. “Ini layak dijadikan contoh,’” ujarnya, menandaskan.

“Dengan semangat Dr Paul diharapkan menjadi inspirasi untuk kita bersama. Belajar tidak pernah berhenti, melainkan harus dilakoni sepanjang hayat,” ujar Dr Sudarsana, memberi semangat. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id