judul gambar
DenpasarHeadlines

Warung Prancis Gelar Pelatihan Bahasa Prancis Bagi Dosen Unud

Denpasar, LenteraEsai.id – UPT Bahasa Universitas Udayana melalui ‘Warung Prancis’ menyelenggarakan pelatihan Bahasa Prancis bagi dosen di lingkungan Universitas Udayana secara daring melalui Webex Meeting, pada Rabu (15/6).

Pelatihan Bahasa Prancis ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kerja sama dengan Institute Francais Indonesia dengan menghadirkan Ms Léa Talbeaux selaku mahasiswa asal Prancis yang melakukan internship/magang selama 6 bulan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud).

Sebanyak 25 orang dosen yang merupakan perwakilan dari 13 fakultas di lingkungan Universitas Udayana mengikuti kegiatan pelatihan Bahasa Prancis tersebut.

Koordinator Warung Prancis Putu Wedha Savitri SS MHum menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dimulai dari materi basic seperti perkenalan diri, ekspresi, dan pengenalan angka.

Sementara itu Kepala UPT Bahasa Unud Sang Ayu Isnu Maharani SS MHum menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi para peserta untuk hadir dan mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 1 bulan. “Kegiatan serupa bagi para mahasiswa telah pula dimulai sejak Senin (13/6) dan dilaksanakan dengan durasi kegiatan yang sama,” ungkap Sang Ayu.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan Pelatihan Bahasa Prancis bagi dosen di lingkungan Unud merupakan penyelenggaraan Pelatihan Bahasa Perancis pertama. “Sebelumnya di tahun 2019, pelatihan bahasa asing lainnya yang telah dilaksanakan yaitu Pelatihan Bahasa Mandarin,” imbuh Sang Ayu.

Mengakhiri sambutannya, Kepala UPT Bahasa mengharapkan pelatihan ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga atmosfer civitas akademika dalam upaya menguasai bahasa asing lainnya selain Bahasa Inggris juga meningkat.

“Kami berharap kegiatan pelatihan dapat berlanjut bagi peserta yang ingin memperdalam penguasaan Bahasa Perancis melalui kursus Bahasa Perancis yang pada bulan Juni ini memasuki batch 2,” ucapnya.  (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id