judul gambar
DenpasarHeadlines

World Milk Day, Vet Holic PKH Unud Gelar Kuliah Umum

Denpasar, LenteraEsai.id – Masih dalam rangka memperingati Hari Susu Internasional atau World Milk Day, Minat Profesi Veterinary Holic (Vet Holic) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) mengadakan Kuliah Umum secara daring pada Minggu (5/6), melalui Platform Webex.

Kegiatan ini merupakan perayaan sekaligus program kerja minpro Vet Holic setiap tahunnya. Pada tahun ini menyungsung tema yaitu “The Importance of Milk as a Global Food In Environmental, Nutritional and Socio-Economic Terms”. Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa FKH Unud dan masyarakat umum.

Acara ini diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh Drh I Made Merdana MP, selaku Pembina Minpro Vet Holic FKH Unud. Pembukaan Kuliah Umum 1 Minat Profesi Veterinary Holic dilakukan secara hikmat dan sederhana, namun tidak mengurangi makna dari kegiatan Kuliah Umum 1 ini.

Kuliah Umum 1 Minat Profesi Veterinary Holic kali ini mengangkat tema yang tengah hangat dibicarakan oleh tenaga kesehatan hewan maupun seluruh masyarakat yang mempunyai ternak, yaitu penyakit Mulut dan Kuku (PMK) atau dikenal sebagai Foot and Mouth Disease. Suaru penyakit hewan menular yang menyerang ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan babi. Maka dari itu, dengan adanya Kuliah Umum 1 ini diharapkan mahasiswa FKH Unud maupun masyarakat umum mengetahui betapa bahayanya penyakit ini terhadap hewan ternak.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Dr drh Ida Bagus Nengah Swacita MP yang dimoderatori oleh Rini Asmayawati dengan topik pembahasannya yaitu “Peran Peternak Sapi Perah Serta Pandangan dari sisi Tenaga Kesehatan Dalam Penanganan PMK”

Kemudian dilanjutkan dengan games tebak gambar yang diikuti oleh seluruh peserta Kuliah Umum 1. Setelah games, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh drh Adhitya Candra Kusuma MVet yang dimoderatori oleh Muhammad Alpaini dengan topik bahasan “Bersinergi Menjadi Dokter Hewan Serta Wirausahawan Yang Baik”.

Kuliah Umum 1 Minat Profesi Veterinary Holic ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat pembicara secara simbolis oleh pihak panitia kuliah umum 1 Minpro Vet Holic. Setelah penyerahan sertifikat, dilanjutkan dengan foto bersama seluruh panitia kuliah umum 1 minat profesi veterinary holic. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id