judul gambar
HeadlinesNasional

Mewakili Unud, Penelitian Gede Indra Pramana Dibahas Dalam Workshop Academic Writing

Jakarta, LenteraEsai.id – Naskah penelitian Gede Indra Pramana dari FISIP Universitas Udayana terlibat dalam pembahasan kegiatan lokakarya penulisan akademik (workshop academic writing) yang merupakan bagian dari kegiatan The 4th SEASIA Biennial Conference 2022.

Lokakarya ini diselenggarakan secara offline oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama dengan Konsorsium Studi Asia Tenggara di Asia (SEASIA), pada Jumat (10/6).

Kegiatan workshop academic writing tersebut, bertujuan untuk membantu peneliti dalam mengasah keterampilan menulisnya melalui pembelajaran tentang pengorganisasian teks, struktur, dan argumentasi. Para peserta lokakarya akan mempelajari tentang mempersiapkan naskah untuk diajukan ke jurnal akademik dan menerima umpan balik atas tulisan mereka, seperti pertanyaan utama naskah, argumen, dan presentasi.

Kegiatan lokakarya yang bertempat di Hotel Le Meridien, Jakarta menghadirkan dua narasumber, yakni Dr. Thung Ju Lan dari BRIN, dan Dr. Hendricus Andy Simarmata dari Universitas Indonesia. Peserta yang hadir merupakan peserta yang telah mengumpulkan full paper dan naskahnya telah lolos seleksi.

Diharapkan, setelah kegiatan ini peserta dapat memahami dan mengaplikasikan pembelajaran yang didapat, serta siap untuk menyelesaikan draft awal naskah penelitian. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang peluang penerbitan dan jurnal akademik prospektif akan menjadi bagian dari lokakarya. (LE-JK)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id