judul gambar
HeadlinesNasional

HP Xiaomi Redmi 9A, HP Murah Berkualitas Tiada Tanding

Jakarta, LenteraEsai.id – Belakangan bermunculan berbagai merek smartphone, dengan menjanjikan keunggulan yang ditawarkan pada masyarakat. Namun kehadiran HP Xiaomi Redmi 9A sebagai smartphone yang bisa diboyong dengan harga relatif murah, ternyata mampu menyedot perhatian tersendiri dikarenakan memiliki sejumlah keunggulan yang mumpuni, sehingga disebut-sebut berkualitas tiada banding.

Kelebihan Redmi 9A dari segi fitur, baterai, layar, sampai dapur pacunya cukup bisa diandalkan. Sebagai HP entry level, Xiaomi Redmi 9A memiliki beberapa kelebihan. Karena itu, tidak heran kalau smartphone ini banyak diminati. Anda bisa mendapatkan HP berkualitas dengan budget minim. Berikut sejumlah keunggulan dari  Xiaomi Redmi 9A.

Spesifikasi Redmi 9A

Sebelum mengetahui lebih jelas mengenai keunggulan dari HP Xiaomi Redmi 9A, tentu saja tidak kalah penting bagi Anda untuk mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Redmi 9A didukung dengan chipset Helio G25 dan RAM 2 GB atau 3 GB. Memori internalnya 32 GB, dan ponsel ini tergolong cukup kencang pengoperasiannya.

Sementara itu, untuk spesifikasi layarnya 6,53 inci dan beresolusi 720 × 1600 HD+. Redmi 9A ini memiliki resolusi kamera depan yang memadai yaitu 5MP. Sementara kamera utamanya ini mencapai 13 MP. Besaran atau resolusinya ini dapat merekam video dengan kualitas mencapai 1080p@60fps.

Spesifikasinya terbilang cukup keren untuk smartphone harga satu jutaan. Apalagi smartphone ini didukung dengan baterai yang awet yaitu mencapai 5000 mAh dan pengisian daya 10 watt. Tentu saja, kapasitas baterainya yang besar ini tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan bukan?

Keunggulan Redmi 9A yang Membuatnya Jadi HP Murah Terbaik

Setelah mengetahui detail spesifikasinya, saatnya cari tahu lebih jelas tentang keunggulan smartphone ini. Apalagi Redmi 9A dengan spesifikasinya itu membuatnya menjadi HP murah terbaik. Nah, kira-kira apa saja sih kelebihan Redmi 9A?

1. Didukung dengan Fitur-fitur Terbaru

Redmi 9A termasuk sistem operasi Android 10 yang memiliki antarmuka MUI dari pabriknya. Berbagai fitur Redmi 9A terbaru tentu saja dapat dinikmati seperti fitur Dark Mode 2.0 yang sudah diselaraskan dengan ketebalan dan kontras warna font. Selain itu, terdapat juga pengalaman baca yang lebih berkualitas mengikuti tingkat kecerahan pada HP.

Begitu juga fitur Super Wallpaper yang identik dengan objek planet dan bintang. Jenis wallpaper ini dapat mengikuti waktu di dunia nyata. Sehingga pada siang hari bintang-bintang yang tampil di wallpaper seketika akan menghilang menyesuaikan dengan suasana di pagi hari.

Adanya berbagai fitur keren ini tentu saja smartphone Redmi 9A ini wajib diacungi jempol. Harganya yang murah ternyata mampu memberikan kualitas terbaik bagi penggunanya. Pastinya tidak akan membuat Anda kecewa mengoleksinya.

2. Harga Lebih Terjangkau

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, bahwa smartphone ini sangat ramah di kantong yaitu harganya tidak sampai ‘menakutkan’. Bahkan melihat dari berbagai referensi harganya tidak sampai Rp1,5 juta.

Apalagi kalau Anda membeli di marketplace Blibli harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang didapatkan dari review website. Redmi 9A bahkan dibanderol dengan harga Rp1.195.000 saja. Tentu saja, masih banyak yang lebih murah lagi dengan adanya diskon besar-besaran di marketplace Blibli.

3. Daya Tahan Baterai Awet

Kelebihan Redmi 9A berikutnya adalah dari komponen baterainya yang memiliki ketahanan sebanding dengan smartphone mahal. Ya, smartphone ini didukung dengan baterai yang awet yaitu mencapai 5000 mAh dan pengisian daya 10 watt.

Terbilang cukup tangguh untuk bermain game atau berselancar di internet. Harganya yang ramah di kantong tentu saja membuat smartphone ini menjadi smartphone murah terbaik yang pernah ada, salah satunya karena keunggulan baterai pendukungnya ini.

4. Layar Lebar dengan Poni Kecil

Meskipun harganya yang sangat terjangkau smartphone Redmi 9A ini memanjakan penggunanya dengan layarnya yang lebar dan sinematis. Layarnya dibalut dengan panel IPS LCD dan memiliki dimensi layar 6,53 inch. Sementara itu, untuk resolusinya mencapai 720×1600 pixel. Tentu saja, tergolong HD+ sehingga memiliki tampilan yang cukup mulus dan halus. Kelebihan lainnya, smartphone merk Tiongkok ini didukung dengan desain layar Dot Drop Display atau poni. Layarnya nampak memenuhi keseluruhan bodi depannya, sedangkan aspek rasio layarnya yaitu 20:9.

Kerennya lagi, spesifikasi Redmi 9A memiliki fitur low blue light sehingga membuat penggunanya aman meskipun memainkan HP dalam waktu yang lama. Ditambah lagi Redmi 9A menghadirkan rasio kontras 1500:1 serta tingkat kecerahan sebesar 400 nits.

5. Dapur Pacu yang Lumayan Kencang

Memilih HP Xiaomi Redmi 9A Anda tidak perlu khawatir mengenai performanya. Hal ini dikarenakan smartphone Ini ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G25. Tentu saja dapur pacu ini yang tergolong cukup tangguh sehingga membuat smartphone lebih tahan dan mudah dijalankan.

Prosesor MediaTek Helio mengendalikan jalannya sistem pada smartphone dengan optimal. Anda akan mendapatkan kinerja smartphone terbaik dan normal tanpa kendala meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ditambah lagi, dipacu dengan RAM 3 MP dan memori internal 32 GB. Tak heran kalau performa smartphone Redmi 9A jadi lumayan kencang. Aman untuk kebutuhan komunikasi maupun berselancar di internet.

Nah, bagaimana menurut Anda tentang HP Xiaomi Redmi 9A ini? Anda akan mendapatkan berbagai macam keunggulan menarik mulai dari berbagai fitur terbarunya sampai performanya yang cukup lancar saat dioperasikan. Tentu saja, dari berbagai komponen smartphone yang ada. Jika Anda tertarik dengan kelebihan Redmi 9A di atas, kami sarankan untuk membeli Xiaomi Redmi 9A di marketplace seperti di Blibli. Sebab, Anda akan berpeluang untuk mendapatkan diskon besar-besaran, sehingga bisa mendapatkan dengan harga yang lebih murah. (LE-JK)

Lenteraesai.id