judul gambar
AdvertorialBulelengHeadlines

Bupati Suradnyana Buka Acara PTKA Pratisantana Sira Arya Kanuruhan Kabupaten Buleleng

Buleleng, LenteraEsai.id – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ST menghadiri sekaligus membuka acara Lokasabha ke-1 Pasemetonan Pangeran Tangkas Kori Agung (PTKA) Pratisantana Sira Arya Kanuruhan Kabupaten Buleleng, Sabtu (28/5).

Acara yang digelar di Sekretariat PTKA Kabupaten Buleleng ini, dihadiri pula oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna SH, Ketua Pasemetonan Pangeran Tangkas Kori Agung Pusat I Made Agus Mahayastra, Ketua Pasemetonan PTKA Kabupaten Buleleng Ida Bhawati Hermawan Tangkas, Pengurus Pasemetonan PTKA Kabupaten se-Bali, dan Pengurus Pasemetonan PTKA Kecamatan se-Buleleng.

Lokasabha yang untuk pertama kalinya ini mengambil tema ‘Mari Tingkatkan Srada dan Bhakti Kepada Hyang Widhi Wasa lan Bhatara Kawitan’. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Pasemetonan PTKA Kecamatan se-Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, Pasemetonan PTKA harus bisa melaksanakan dan menjalankan tujuan dari pasemetonan ini. Selain itu, Bupati Suradnyana juga berpesan kepada pengurus Pasemetonan PTKA yang dilantik agar bisa memberikan pemahaman terkait tujuan dari pasemetonan sampai ke tingkat paling bawah.

“Pada kesempatan ini juga, mudah-mudahan lewat pengurus pasemetonan yang dilantik, benar-benar bisa memberikan vibrasi sampai ke level paling bawah, pemahaman-pemahaman sampai ke level paling bawah. Kalau ini bisa dilaksanakan, saya yakin Buleleng akan lebih damai,” pesannya.

Bupati Suradnyana melanjutkan, pengurus pasemetonan merupakan jembatan bagi warganya untuk menyampaikan sesuatu sehingga mampu lebih terorganisir.

“Pelantikan ini kan melahirkan struktur organisasi, dan akan dipilih pengurus-pengurus organisasi yang saya harapkan bisa menggerakan pasemetonan ini dengan baik. Karena sradanya untuk kawitan kan masing-masing memiliki cara yang berbeda-beda, mungkin ini akan dipakai untuk, bagaimana menyampaikan pesan-pesan dari pasemetonan secara terorganisasi dengan baik. Itu saja harapan saya,” ujarnya, berharap.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa PAS ini menegaskan, jangan sampai organisasi pasemetonan dipakai ajang untuk ‘mengkotak-kotakan’ warga masyarakat.

“Saya minta jangan sampai seperti itu, mari kita tidak menjadikan pasemetonan ini sesuatu yang ekslusif, itu tidak baik. Kita semua punya aturan yang sudah kita terapkan, track yang sudah lurus harus kita ikuti bersama,” kata Bupati PAS, menekankan. (LE-BL1)

Lenteraesai.id