judul gambar
DenpasarHeadlines

Jaya Negara Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan Bantuan Sosial di Pasar Kreneng


Denpasar, LenteraEsai.id – Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Pasar Kereneng, Kota Denpasar, Rabu (25/5). Di mana kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia ini untuk menyerahkan bantuan sosial kepada pedagang pasar.

Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Kajari Denpasar Yuliana Sagala.

Sejak tiba di lokasi, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju penerima untuk menyerahkan bantuan. Tampak satu persatu penerima yang terdiri dari pedagang pasar, PKL, dan PKH ini menerima bantuan dari Presiden. Tak hanya di luar pasar, Presiden Jokowi juga berkeliling untuk mengunjungi pedagang kios dan los di dalam pasar sekaligus meninjau harga.

Di mana dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi turut menyerahkan tiga jenis bantuan sekaligus. Yakni bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada penerima manfaat di Kecamatan Denpasar Utara, Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada 100 orang penerima dan BLT Minyak Goreng kepada 100 orang penerima. Selain itu terdapat dua orang penyandang disabilitas yang diberikan bantuan tongkat adaptip, kursi roda dan modal usaha.

Salah seorang penerima, Wayan Sariadi yang kesehariannya menjual nasi kuning mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia pun mangatakan bantuan dana tersebut akan digunakan untuk menambah modal usaha.

“Senang dan berterima kasih, dan akan saya gunakan untuk menambah modal usaha,” ujarnya, dengan mimik wajah riang gembira.

Hal senada juga disampaikan Wayan Noviani yang memiliki usaha sembako, yang menyebutkan bantuan ini sangat membantu. Bantuan ini juga akan dipergunakan untuk menambah modal guna mengembangkan usaha. “Akan saya gunakan untuk nambah modal, sehingga saya bisa mengembangkan usaha,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di sela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Pasar Kereneng Denpasar. “Tentu Pemerintah Kota Denpasar berterima kasih atas kunjungan Bapak Presiden di Pasar Kereneng ini,” ujarnya.

Jaya Negara berharap dengan adanya bantuan dari Presiden RI, seperti PKH, Modal Kerja dan lainya dapat menjadi motovasi dan semangat bagi masyarakat, khususnya pedagang untuk terus berusaha. Hal ini terlebih di masa pandemi saat ini.

“Tentu atas bantuan sosial yang diberikan kami mengucapkan terima kasih, dan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi pedagang untuk terus berusaha, berkembang dan tumbuh, meski di masa sulit saat ini,” ujarnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id