judul gambar
AdvertorialBadungHeadlines

Wagub Cok Ace Hadiri Pelantikan Pengurus BVA Periode 2021-2026

Badung, LenteraEsai.id – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengharapkan pengurus Bali Villa Association (BVA) mampu menyusun program-program yang tulus dan jernih, serta mampu bersinergi membantu pemerintah daerah menyukseskan program prioritas pemerintah.

“Selain itu saya juga mengharapkan BVA bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, berkualitas dan berintegritas tinggi, bermutu, profesional serta memiliki jati diri yang kokoh,” kata Wagub Bali dalam pengukuhan dan pelantikan Pengurus BVA 2021-2026 di Taulan Social Hideout, Kerobokan, Kabupaten Badung pada Rabu (13/4) petang.

Wagub yang akrab disapa Cok Ace tersebut mengajak BVA yang baru dikukuhkan sebagai suatu organisasi, untuk tidak sungkan bermitra dan bersinergi dengan asosiasi lain di Bali terutama di sektor pariwisata. “Artinya BVA tidak berjuang sendirian dalam memajukan Indonesia dan Bali secara khusus,” ungkap mantan Bupati Gianyar ini.

Tak ketinggalan, Penglingsir Puri Ubud tersebut juga mengingatkan pentingnya basis data terkait jumlah vila legal, jumlah kamar dan data pendukung lain. “Dengan demikian kita bisa proyeksikan , seperti apa strategi pengembangan ke depannya. Serta tentu saja khusus bagaimana upaya kita dalam pemulihan Bali pascapandemi,” ucapnya.

Wagub juga mengapresiasi terbentuknya pengurus baru yang disebutnya langkah untuk menjalankan amanah AD/ART serta sebagai indikasi jalannya proses demokrasi dalam organisasi tersebut. “Semoga bisa mengemban tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua BVI periode 2021-2026 Putu Gede Hendrawan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah yang sudah berupaya gigih meyakinkan pemerintah pusat untuk membuka kembali pintu penerbangan internasional serta perlahan mendatangkan kembali wisatawan asing.

“Kami akan berupaya maksimal untuk mempromosikan Bali. Bahwa Bali aman dan nyaman bagi wisatawan, agar Bali bangkit dan kembali seperti dulu,” kata Hendrawan.

Ia juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan PHRI sebagai induk organisasi pariwisata di Bali, guna menjalankan visi dan misi organisasi para pemilik dan pengelola vila di Bali tersebut.

“Kita berkomitmen untuk menjalankan beberapa program prioritas. Salah satunya untuk mendata dengan akurat keberadaan dan jumlah vila di Bali. Juga berkomitmen untuk terus menjaga dan menjalankan konsep Tri Hita Karana secara baik, demi pariwisata berkualitas dan berbasis budaya di Bali,” ucapnya.

Pelantikan dan pengukuhan jajaran BVA Bali tersebut dilaksanakan dengan pembacaan sumpah dan penyematan pin oleh Wagub Cok Ace. Disaksikan pula oleh Kadis Pariwisata Provinsi Bali Tjokorda Bagus Pemayun, serta stakeholder dan perwakilan asosiasi pariwisata di Bali. (LE-BD)

Lenteraesai.id