judul gambar
BadungHeadlines

Himapar Prodi Sarjana Fakultas Pariwisata Unud Gelar ‘Beach Clean Up’ di Pantai Kedonganan

Badung, LenteraEsai.id – Himpunan Mahasiswa Pariwisata (Himapar) Program Studi Sarjana Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, menggelar ‘Beach Clean Up’ atau bersih-bersih pantai di kawasan Pantai Kedonganan, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu (5/3/2022).

Veronika Sharen, ketua panitia ‘Beach Clean Up’  menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada mahasiswa agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Sebenarnya tujuan kegiatan tahun ini adalah untuk lebih menyeimbangkan kemampuan akademis dengan kepedulian terhadap lingkungan dengan turun melakukan pembersihkan pantai. Selain itu, kegiatan ini juga diarahkan untuk mempererat relasi antarmahasiswa,” ujar Seren.

Turut hadir dan ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr Nyoman Ariana SSTPar MPar, Koordinator Program Studi Sarjana Pariwisata Gde Indra Bhaskara MSc PhD, Kelompok Relawan Trash Hero, dan para relawan lainnya.

Peserta kegiatan tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Salah seorang peserta, Adya, mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya senang sekali pas mendengar bahwa Himapar ini akan mengadakan beach clean up. Pas dengar itu saya langsung daftar karena slotnya sangat terbatas. Saya tersentuh sekali akhirnya saya bisa berpartisipasi langsung untuk lingkungan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Koprodi Sarjana Pariwisata Gde Indra Bhaskara MSc PhD. Ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif yang bagus dari Himapar.

“Dengan membersihkan sampah plastik berarti membuat pantai ini menjadi lebih bersih dan indah, sehingga masyarakat setempat dan wisatawan yang datang bisa menikmati suasana Pantai Kedonganan yang nyaman,” tutur Indra. Ia berharap kegiatan serupa akan terus digencarkan kedepannya.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak dan berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja. Mudah-mudahan terus berlanjut setiap tahun dan menjadi kegiatan rutin karena mahasiswa tidak hanya membersihkan lingkungan, tapi juga mendapatkan ilmu dari teman-teman Relawan Trash Hero,” ujarnya.  (www.unud.ac.id)

Lenteraesai.id