judul gambar
DenpasarHeadlines

Manager Gojek Kunjungi Kampus Pariwisata Universitas Udayana di Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (FPar Unud) Dr I Wayan Suardana SSTPar MPar dan Wakil Dekan I Nyoman Sukma Arida, menerima kunjungan Head of Public Policy and Government Relations Jatim, Bali dan Nusra Gojek, Charly Raya SH LLM, di Kampus Pariwisata Unud Denpasar, Senin (24/1/ 2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat kerja sama pengabdian yaitu mendampingi Desa Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif di tersebut. Pada Desember 2021, pihak Gojek sudah memulai menginisiasi upaya kerja sama dengan berdiskusi dengan WD III Fakultas Pariwisata saat itu yang sekarang telah menjabat sebagai WD I.

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati rintisan kerja sama antara Fakultas Pariwisata Unud, Gojek dan GoDevi dengan memilih Desa Sayan, Ubud, sebagai desa dampingan dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatifnya.

Dalam pertemuan kali ini dibahas program-program yang akan dilakukan, antara lain mengidentifikasi potensi ekonomi kreatif yang dimiliki Desa Sayan, workshop penguatan kapasitas kelembagaan, pengemasan dan pemasaran.

Dekan Fakultas Pariwisata pada prinsipnya mendukung kerja sama yang diinisiasi ketiga belah pihak, karena hal ini sejalan dengan spirit Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

”Kami siap mensuport setiap kegiatan yang bertujuan mengembangkan potensi desa wisata yang kondisinya amat terpuruk dihantam pandemi Covid-19. Menurut kami Gojek hadir pada momentum yang tepat,” ujarnya.

Menurut rencana, kegiatan kerja sama Fakultas Pariwisata Unud dengan Gojek akan mulai dilaksanakan pada bulan Maret 2022 mendatang.  (www.unud.ac.id)

Lenteraesai.id