judul gambar
DenpasarHeadlines

Wawali Arya Wibawa Buka Muskot ke-4 PPI Kota Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Musyawarah Kota (Muskot) ke-4 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar dilaksanakan di Golden Tulip Hotel Denpasar pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Acara yang mengusung tema ‘Berbakti, Solid, Tangguh Menuju PPI Bersahaja, Inovatif, dan Global’ itu, dibuka oleh Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa yang ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, OPD terkait serta undangan lainnya.

I Wayan Tegar Surya Sastrawan selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan mengatakan, Musyawarah Kota ke-4 PPI ini didahului tahap persiapan kurang lebih selama 1 bulan atas kerja sama seluruh fungsionaris PPI Kota Denpasar.

Muskot ini bertujuan untuk memilih pengurus baru serta menyusun materi dan AD/ART PPI Kota Denpasar untuk 5 tahun kedepan. Adapun peserta yang mengikuti Muskot sebanyak 75 orang.

“Besar harapan kami kegiatan ini dapat menciptakan kader yang cerdas agar dapat berkontribusi, khususnya untuk Kota Denpasar,” ujar Tegar Surya Sastrawan.

Ketua PPI Provinsi Bali Made Edi Agustina mengatakan, PPI adalah salah satu wadah untuk pembentukan karakter generasi muda guna mengembangkan jiwa kepemimpinan, mengasah kecerdasan dan meningkatkan rasa persaudaraan.

“Arus globalisasi yang semakin global, harus diiringi dengan SDM yang berkualitas,” katanya, mengingatkan.

Lebih lanjut disampaikan, organisasi PPI adalah organisasi kemasyarakatan yang independent. “Tidak ada unsur partai politik yang bisa masuk ke dalamnya, dan anggotanya adalah kader-kader pilihan dengan tahap seleksi yang begitu panjang,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Denpasar atas segala dukungan yang diberikan kepada PPI Kota Denpasar selama ini. “Mari bekerja dan berkarya nyata untuk Denpasar dan Bali yang kita cintai,” ucapnya, mengajak.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar mengapresiasi kepengurusan PPI sebelumnya yang sudah berkontribusi selama ini. “Semoga kepengurusan selanjutnya dapat melanjutkan estafet kepengurusan yang baik ini,” ujar Arya Wibawa.

Menurut Arya Wibawa, jiwa kepemimpinan harus mampu cerdas intelektual, cerdas emosional, dan tentunya wajib memiliki kecerdasan sosial spiritual yang membingkai setiap gerak langkah organisasi dan anggota.

Arya Wibawa juga menyampaikan rasa bangga, dan mengajak kepengurusan serta seluruh anggota menjadikan kebhinekaan sebagai perajut persaudaraan. Menata organisasi PPI Kota Denpasar ke depan harus sesuai dengan visi misi Kota Denpasar yang berlandaskan budaya.
“Pemerintah siap mengawal dan mendukung seluruh program yang tentunya bermanfaat untuk kemajuan bersama,” kata Wawali, menyampaikan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id