judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tertimpa Pohon Tumbang, Atap Rumah Penduduk Sibetan Karangasem Ringsek

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebatang pohon yang memiliki panjang 20 meter dengan garis tengah 50 cm, tiba-tiba tumbang menimpa sebuah rumah milik penduduk di Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (22/1/2022).

Akibat tertindik batangan dan ranting pohon jenis kenyuhnyuh itu, bagian atap rumah milik I Wayan Tana (47) yang berukuran 6×5 meter mengalami kerusakan dan beberapa gentengnya hancur.

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, pohon tumbang diduga terjadi akibat tiupan angin kencang, di samping bagian akar pohon juga diketahui sudah mulai rapuh karena termakan usia.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, dan saat ini pemilik rumah masih menghitung berapa kira-kira kerugian yang diderita setelah tempat tinggalnya ringsek,” kata Arimbawa.

Untuk melakukan penanganan pohon yang menimpa atap rumah tersebut, BPBD Karangasem mengerahkan tim TRC BPBD Regu II yang dibantu juga oleh PLN, Kadus dan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian sehingga penanganan kini sudah selesai dilakukan.

Dengan adanya kejadian tersebut, BPBD Karangasem langsung bergerak cepat dengan menyerahkan bantuan secara langsung terhadap korban. Adapun bantuan yang diserahkan tersebut berupa terpal, selimut, matras, sembako dan lauk pauk.

“Bantuan tersebut diserahkan oleh TRC BPBD dan diterima langsung oleh korban yang disaksikan juga oleh Kadus setempat. Semoga dengan bantuan yang kita serahkan ini dapat meringankan beban yang kini dialami oleh korban,” kata Arimbawa.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id