judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Dana Launching AJP Rayon Bebandem dan Sidemen

Karangasem, LenteraEsai.id – Untuk meningkatkan pelayanan khususnya di bidang kesehatan, Bupati Karangasem I Gede Dana kembali me-launching layanan Antar Jemput Pasien (AJP). Kali ini, Selasa (18/1), Bupati meresmikan beroprerasinya AJP Rayon Bebandem dan Sidemen, bertempat di Puskesmas Bebandem.

Bupati Dana me-launching AJP Rayon Bebandem dan Sidemen, karena sebelumnya kedua kecamatan ini belum memiliki rayon, di mana layanan AJP Rayon Sidemen harus bergabung dengan Rayon Selat. Sedangkan Rayon Bebandem, bergabung dengan Rayon Karangasem.

Namun kini setelah di-launching, Rayon Sidemen dan Bebandem masing-masing sudah memiliki armada AJP sendiri untuk kepentingan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat yang membutuhkan di wilayahnya.

“Ini artinya seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem sudah memiliki armada layanan AJP masing-masing. Sehingga kami harapkan pelayanan kepada masyarakat yang sedang sakit yang membutuhkan kendaraan menuju fasilitas kesehatan (Faskes) atau ke rumah sakit, bisa dilakukan secara maksimal, dan seluruh masyarakat yang membutuhkan bisa terlayani dengan baik,” ujar Bupati Dana, menegaskan. 

Bupati Dana juga menekankan kepada para koordinator AJP baik Perbekel, Camat maupun petugas Dinas Kesehatan, dapat mensosialisasikan dan berkoordinasi dengan baik untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Untuk diketahui, layanan AJP ini merupakan program yang dicetuskan oleh Bupati Karangasem Gede Dana dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, utamanya yang tinggal di desa terpencil yang mengalami kesulitan kendaraan menuju ke tempat-tempat Faskes.

Sekarang program tersebut telah terwujud dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Saat ini masing-masing rayon di seluruh kecamatan sudah memiliki armada layanan AJP. 

Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk membawa keluarga atau kerabatnya yang sakit, tinggal menghubungi layanan AJP, maka petugas dengan mobil layanan AJP akan datang menjemput ke rumah warga yang bersangkutan, kemudian mengantarnya ke tempat yang akan dituju dengan gratis.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id