judul gambar
BadungHeadlines

Jenazah Membusuk Ditemukan di Tebing Karang Boma Uluwatu

Uluwatu, LenteraEsai.id – Tak sedikit warga dibuat geger dengan ditemukannya sesosok jenazah yang telah membusuk di daerah tebing Karang Boma, Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali pada Kamis (23/12/2021) siang.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). “Kami tadi terima laporannya jam 10.35 Wita dari Bapak Subena yang merupakan warga setempat,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada SE MAP.

Untuk kronologis kejadian, yakni sekitar pukul 10.30 Wita ada warga yang curiga atas betebarnya bau busuk menyengat, dan ketika ditelusuri ternyata terlihat tubuh manusia yang sudah membusuk.

Dari laporannya dikatakan jenazah sudah tidak bisa dikenali dan posisinya ada di tebing, sehingga diperlukan bantuan untuk mengevakuasi. “Korban berada di bagian tebing sedalam kira-kira 20 meter. Dilihat dari kondisi jenazah yang nyaris terlihat bagian tulang tubuhnya, korban diperkirakan sudah meninggal dunia dalam beberapa hari lamanya,” ujar Darmada.

Untuk kepentingan evakuasi, Basarnas Bali memberangkatkan 10 orang rescuer ke lokasi. Setibanya di lokasi tim berkoordinasi terlebih dahulu dengan Babinkamtibmas Pecatu, Buser Kuta Selatan, serta perangkat Desa Pecatu.

Dua personel SAR dan warga menuruni tebing dengan pengaman tali, dilanjutkan kira-kira 100 meter menyusuri jalan setapak yang sempit di pinggiran tebing. Akhirnya tim SAR gabungan bersama warga berhasil mengevakuasi jenazah kurang lebih pada pukul 11.59 Wita.

Untuk mengungkap identitas korban serta mengetahui sebab-sebab kematiannya, jenazah laki-laki tersebut selanjutnya dibawa menuju RSUP Sanglah Denpasar menggunakan ambulance NU Peduli, guna mendapatkan visum dokter, katanya.

Selama proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Kuta Selatan, Polisi Pos Ungasan, Babinkamtibnas Ungasan, Babinsa Ungasan, Potensi SAR NU Peduli dan masyarakat setempat.  (LE-BD)

Lenteraesai.id