judul gambar
HeadlinesKarangasem

Sebanyak 47.728 Anak Usia 6-11 Tahun di Karangasem Akan Divaksin Covid-19

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebanyak 47.728 anak usia 6-11 tahun yang ada di Kabupaten Karangasem akan divaksin Covid-19 dan pelaksanaannya dimulai secara serentak hari ini, Rabu (15/12/2021).

“Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dimulai serentak hari ini di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, saat dikonfirmasi di Amlapura.

Putra Pertama juga mengatakan untuk jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovak dengan dosis sebesar 0,5 ml dan interval waktu dari dosis pertama ke dosis kedua selama 28 hari.

Selain itu, untuk kriteria agar anak usia 6-11 tahun tersebut dapat divaksinasi, masih sama dengan yang sebelum-sebelumnya, yaitu tidak sedang sakit, suhu tubuh di bawah 37 derajat, tekanan darah kurang dari 140/90 serta anak tersebut tidak sedang mendapat vaksinasi lain.

“Semoga seluruh anak-anak usia 6-11 tahun yang ada di Karangasem dapat tervaksinasi, karena dengan divaksin tubuh akan menjadi lebih kuat terhadap serangan Covid-19,” kata Putra Pertama.

Untuk diketahui, ‘kick off’ pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem dilaksanakan di SDN 1 Besakih di Kecamatan Rendang, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan seluruh Forkopimda yang ada di Kabupaten Karangasem.

Pada kegiatan itu, tercatat sebanyak 79 siswa di SDN 1 Besakih mendapatkan vaksinasi dari petugas kesehatan yang diterjunkan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id