judul gambar
HeadlinesKarangasem

Rumah dan Dapur Milik Warga Ababi Karangasem Hancur Tertimpa Pohon Kelapa

Karangasem, LenteraEsai.id – Musibah bencana alam dialami salah seorang warga bernama I Made Wage yang adalah penduduk Banjar Dinas Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Minggu (12/12/2021) siang.

Di mana bagian atap rumah, sebuah kamar tidur dan juga dapur milik korban hancur tertimpa pohon kelapa setinggi 15 cm yang tiba-tiba tumbang bersamaan dengan munculnya angin kencang.

Kejadian tersebut sempat membuat seisi rumah yang saat itu sedang beristirahat spontan kaget hingga lari berhamburan ke luar rumah untuk maksud menyelamatkan diri.

Plt Kalaksa BPBD Karangasem I Nyoman Siki Ngurah saat dikonfirmasi mengatakan, pohon kelapa mendadak tumbang setelah bagian perakarannya diduga kuat sudah lapuk termakan usia.

Seiring dengan kondisi pohon seperti itu, tampaknya semakin diperburuk dengan kondisi cuaca yang berlangsung sejak beberapa hari terakhir ini, yakni turunnya hujan deras yang disertai angin kencang, ucapnya.

“Kejadiannya pada siang hari saat pemilik rumah sedang beristirahat. Namun beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya saja seisi rumah kaget bukan kepalang,” ujar Siki Ngurah.

Untuk melakukan penanganan, BPBD Karangasem langsung mengerahkan TRC Regu III menuju ke lokasi kejadian. Saat melakukan penanganan, tim  juga dibantu oleh Perbekel dan warga masyarakat sekitar.

“Saat ini pohon yang tumbang tersebut sudah berhasil ditangani, tapi untuk nilai kerugian masih belum diketahui karena pemilik rumah masih harus melakukan pendataan secara seksama tentang apa saja barang yang rusak akibat musibah tersebut,” kata Siki Ngurah, menandaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id