judul gambar
HeadlinesJembrana

FIB Unud Sosialisasi Prodi dan Jalin Kerja Sama di Kabupaten Jembrana

Jembrana, LenteraEsai.id – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana (Unud) mengadakan sosialisasi dan menjalin kerja sama antarlembaga pendidikan di Kabupaten Jembrana pada Selasa, 7 Desember 2021. 

Tim Fakultas Ilmu Budaya yang hadir pada kegiatan itu dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unud Dr Made Sri Satyawati SS MHum.

Tim sosialisasi Fakultas Ilmu Budaya yang turut dalam kegiatan ini di antaranya adalah Korprodi S1 dan perwakilan dosen prodi, Ketua UPIKS, Ketua UP2M, serta bidang akademik.

Sosialisasi dilakukan di SMA Negeri 1 Mendoyo dan SMA Negeri 1 Pekutatan. Kabupaten Jembrana. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai program studi yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya serta mengadakan kerja sama dengan pihak sekolah terkait implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya dalam sambutannya menyatakan bahwa program sosialisasi ini adalah bagian dari penguatan jaringan serta menjalin kerja sama antarlembaga pendidikan tinggi. “Kami di FIB Unud tentu sangat senang bisa membangun kerja sama dengan SMA Negeri 1 Mendoyo. Ke depannya, tentu banyak hal bisa dilakukan bersama-sama, misalnya dalam program MBKM,” ujar Dr Sri Satyawati.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Mendoyo Drs I Ketut Ngurah Suka Darmasada MPd menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran tim sosisalisasi dari FIB Unud.

Membangun kerja sama di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi memang menjadi salah satu hal penting, terutama bagi para siswa untuk memberikan gambaran mengenai program studi di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya, sehingga dapat menjadi pertimbangan siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Melalui MoU yang dilaksanakan sangat bermanfaat terkait dengan akreditasi sekolah selanjutnya.

Kegiatan sosialisasi juga dilakukan di SMA Negeri 1 Pekutatan yang diterima langsung oleh Wakil Kepala SMA Negeri 1 Pekutatan. Pada kegiatan kali ini dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama antarkedua lembaga.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi delapan program studi S1 Fakultas Ilmu Budaya. Masing-masing perwakilan dosen dari program studi menyampaikan sosialisasi mengenai program-program unggulan serta prospek ke depan masing-masing program studi yang ada. (LE-JB) 

Lenteraesai.id