judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Dana Pantau Pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Abang

Karangasem, LenteraEsai.id – Bupati Karangasem I Gede Dana melakukan pemantauan pembangunan Puskesmas Rawat Inap yang terletak di Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Rabu (1/12/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama di bidang kesehatan, karena penduduk di Kecamatan Abang lumayan banyak, sehingga fasilitas kesehatan juga perlu untuk ditingkatkan.

“Pelayanan terhadap masyarakat terutama di bidang kesehatan perlu untuk kita tingkatkan, karena di zaman sekarang masyarakat sudah mulai sadar terhadap pengobatan secara medis,” ujar Bupati Dana.

Bupati Dana mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan Puskesmas tersebut sudah cukup bagus dan saat ini pemerintah tinggal melengkapi dengan tenaga medisnya saja, sehingga Puskesmas Rawat Inap ini bisa betul-betul bermanfaat oleh masyarakat Abang dan sekitarnya.

“Saya harap masyarakat Abang dapat memanfaatkan Puskesmas Rawat Inap ini dengan sebaik-baiknya dengan datang langsung untuk memeriksakan kesehatannya, tapi kalau misalnya harus dirujuk, pasti akan kita rujuk ke rumah sakit,” ucapnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Tista I Ketut Slamet Ariasa mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Karangasem I Gede Dana karena sudah antusias sekali untuk memperjuangkan lahan yang sekarang dijadikan lahan Puskesmas Rawat Inap, sehingga masyarakat Abang khususnya Desa Tista bisa menikmati adanya pelayanan kesehatan yang memadai.

“Saya sangat mengapresiasi dan sangat antusias dengan beberapa proyek pembangunan yang sekarang sedang dikerjakan. Sekali lagi, saya dan seluruh masyarakat yang ada di sini mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem,” ucap Slamet Ariasa, menandaskan. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id