judul gambar
DenpasarHeadlines

Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya di Desa Pemecutan Kelod

Denpasar, LenteraEsai.id – Sebatang pohon tumbang setelah sebelumnya didahului hujan deras di wilayah Jalan Dam Tukad Badung, Banjar Sadingsari, Kota Denpasar pada Sabtu tanggal 30 Oktober 2021.

Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod diterjunkan untuk menangani pohon tumbang yang sempat menutup permukaan jalan raya.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra mengatakan, pagi itu pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya sebatang pohon yang tumbang menutup sebagian badan jalan.

Setelah dicek Tim Respon Cepat ternyata benar ada pohon tumbang berukuran cukup besar yang disebabkan karena hujan deras. “Sebagai kewajiban, Tim Repon Cepat secara sigap dan cepat mengatasinya,” ungkap Tantra.

Lebih lanjut dikatakan, untuk menangani pohon yang berukuran cukup besar itu, pihaknya mengerahkan dua alat sensor kayu dan perlengkapan lainnya.

Di samping menangni pohon tumbang, Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod juga menerima permintaan perompesan dalam sekala kecil, sehubungan petugas tidak memiliki mobil tangga.

Selain pohon tumbang, tim juga disiagakan untuk mengatasi permasalahan banjir. “Apabila banjir, kami juga menerjunkan Tim Respon Cepat untuk membantu warga yang mengalami kebanjiran, Bahkan tim juga melakukan penanganan masalah lain sesuai keperluan warga, meski sifatnya dalam sekala kecil. Jika ada bencana sekala besar, pihaknya melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Denpasar,” ujar Tantra.

Dengan tindakan cepat yang dilakukan Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod diharapkan dapat membantu berbagai permasalahan di masyarakat. “Untuk menghindari kerugian yang lebih besar, kami juga mengimbau masyarakat untuk rutin melakukan perompesan pohon,” katanya. (LE-DP)

Lenteraesai.id