judul gambar
HeadlinesKarangasem

Hampir Seluruh Masyarakat Karangasem Telah Tervaksinasi Covid-19

Amlapura, LenteraEsai.id – Hampir seluruh warga masyarakat di Kabupaten Karangasem, Bali telah disuntik vaksin Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua. Termasuk juga para tenaga kesehatan (Nakes) dengan dosis yang ketiga.

Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan Karangasem, terungkap sampai saat ini sebanyak 337.414 orang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua terhitung 278.778 orang. Sementara untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga yang diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan, tercatat sebanyak 2.259 orang. 

“Vaksinasi dosis ketiga untuk para Nakes ini bahkan melebihi dari target yang ditentukan sebelumnya, yaitu sebanyak 2.185 orang saja,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, saat dikonfirmasi di Amlapura, Rabu (27/10/2021).

Melihat data tersebut, membuktikan bahwa warga masyarakat Karangasem sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua. Demikian pula dengan Nakes hingga dosis ketiga.

Bagus Pertama mengatakan, untuk saat ini hanya masyarakat yang ada di pelosok saja yang belum mendapat vaksinasi Covid-19. Untuk itu pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi lainnya seperti Polri untuk terus melakukan vaksinasi ke setiap pelosok desa supaya seluruh masyarakat Karangasem mendapatkan vaksin Covid-19.

Selain itu juga ada warga masyarakat yang ber-KTP Karangasem tapi melakukan vaksinasi di luar daerah seperti Klungkung, Denpasar dan yang lainnya. “Sampai saat ini ada sebanyak 22.244 orang yang melakukan vaksinasi Covid-19 di luar Kabupaten Karangasem,” ujar Bagus Pertama, menjelaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id