judul gambar
BulelengHeadlines

Cegah Banjir, Pemkab Buleleng Laksanakan Giat Pembersihan Aliran Sungai

Buleleng, LenteraEsai.id – Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan kegiatan pembersihan aliran sungai dari hulu ke hilir untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di kawasan Sungai Buleleng, Kelurahan Liligundi, Jumat (15/10).

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng tentang Pembinaan Program Kali Bersih Nomor 600/330/HK Tahun 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Buleleng Gede Melandrat mengatakan, aksi kali bersih (Kaliber) ini merupakan Instruksi dari Bupati Buleleng dalam mewujudkan program ‘Buleleng Bersih’.

“Aksi bersih lingkungan sungai kali ini melibatkan seluruh SKPD di Buleleng dengan personel sebanyak 150 orang, dan ini akan dilakukan secara rutin ke depannya untuk mengantisipasi musim hujan di bulan Februari mendatang,” ucap Kadis Melandrat.

Lanjut, Kadis Melandrat mengajak seluruh elemen, baik jajaran ASN maupun masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, minimal lingkungan terdekat.

Khusus mengenai kebersihan aliran Sungai Buleleng di Kelurahan Liligundi, ia mengimbau kepada warga agar ikut menjaga kebersihan sungai dengan tidak lagi membuang sampah secara sembarangan. (LE-BL)

Lenteraesai.id