judul gambar
HeadlinesNasional

Kodim 1628 Sumbawa Barat Rehab Rumah Purnawirawan dan Salurkan Beras Bantuan Presiden

Sumbawa Barat, LenteraEsai.id – Dalam rangka HUT ke-76 TNI, Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan bakti sosial rehab rumah purnawirawan yang dirangkaikan dengan pembagian beras bantuan Presiden RI kepada masyarakat lansia, yatim piatu dan pesantren-pesantren yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST MIP melalui Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan SSos di Sumbawa Barat, Jumat (1/10) mengatakan, bakti sosial kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan Kodim 1628/SB dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI, di mana sebelumnya sudah dilaksanakan karya bakti membersihkan sampah di dua pantai yang berada di Kecamatan Taliwang dan Jereweh, serta kegiatan donor darah.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan kunci secara simbolis atas rumah yang telah berhasil direhab dan penyaluran sembako kepada purnawirawan TNI AD, Kopka Wempi Stam yang berada di Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Penyerahan dilakukan oleh Kasdim 1628 Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan SSos.

Selain itu, penyerahan kunci rumah hasil rehab serta penyaluran sembako juga dilakukan kepada purnawirawan TNI AD, Serma Lalu Runda di Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Kali ini penyerahan dilalukan oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIV Kodim 1628, Ny Endah Sunardi.

Sementara itu, Kopka (Purn) Wempi Stam dan Serma (Purn) Lalu Runda senada mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan seluruh anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat atas atensinya merehab rumah kediamannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 1628 Sumbawa Barat beserta jajaran, atas kebaikannya rumah saya dapat bantuan bisa di rehab, dan semoga ini semua jadi ladang amal kebaikan. Sebagai purnawirawan saya berpesan kepada anggota TNI khususnya anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat harus tetap semangat, maju terus pantang menyerah demi NKRI,” ujar Lalu Runda.

Mayor Dahlan mengatakan, masih dalam menyambut HUT ke-76 TNI, sebagai tali asih juga dilaksanakan penyaluran sembako kepada para purnawirawan yang ada di wilayah Kodim 1628 Sumbawa Barat oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIV 1628 Sumbawa Barat yang di dampingi Camat Poto Tano Abdullah, Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Inf Safi’i, Danramil 1628-02/Sekongkang Kapten Cba Yusman,
Kapolsek Poto Tano Iptu Soesanto, dan Kades Tambak Sari Suhardi.

Beberapa hari lalu, Kodim 1628 Sumbawa Barat juga menyalurkan  bantuan sembako dari Presiden RI Joko Widodo, di antaranya kepada Pesantren Almanar dan Pesantren Almuhajirin di Desa Seloto, dan kepada para lansia, yatim piatu serta masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Bantuan beras dari Presiden Jokowi tersebut diserahkan oleh Kasdim 1628 Sumbawa Barat kepada pimpinan Pondok Pesantren Almanar Ustad M Suud Arsyad dan pengurus Pesantren AL Muhajirin Desa Seloto Muhammad Ardiyasono S HI yang didampingi Ustad Abdul Hadi.

Kasdim menyampaikan, ini amanah dari Presiden Jokowi melalui Kodim 1628 Sumbawa Barat yang harus disampaikan kepada kaum dhuapa, pesantren-pesantren, para lansia, yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

Pimpinan Ponpes Almanar dan pengurus Ponpes Almuhajirin Desa Seloto senada mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi adanya bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden RI Ir H Joko Widodo atas bantuan beras yang sudah diberikan kepada kami, dan ini sangat membantu di saat pandemi Covid-19 seperti ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1628/SB. Selamat HUT ke-76 TNI, semoga TNI tetap jaya dan selalu membela tanah air,” ujar Muhammad Ardiyasono S HI, pengurus Ponpes Almuhajirin.

Di tempat yang sama Kepala Desa Seloto Jalaludin Patawari atas nama pemerintah Desa Seloto mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Kodim1628 Sumbawa Barat.

“Moment ini sebagai ajang silaturahim dan sekaligus dengan bantuan dari Bapak Presiden RI dan Kodim 1628 Sunbawa Barat kami merasa terbantu di bidang ekonomi saat pandemi Covid-19 ini. Selamat HUT ke-76 TNI, semoga TNI tetap jaya dan menjadi garda terdepan untuk NKRI yang sama-sama kita cintai,” kata Kades Seloto.

Hadir dalam giat di Kelurahan Kuang dan Desa Seloto, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan SSos, Pasiter Kodim 1628/SB Kapten Cba Agus SH MInof, Pelda Zainudin, Serda Wildan, Kades Seloto Jalaludin Patawari, pimpinan Ponpes Almanar Ustad M Suud Arsyad, pengurus Ponpes Almuhajirin Ustad M Ardiyasono S HI dan Ustad Abdul Hadi, Babinsa Desa Seloto Sertu Han Ardiansyah, Bhabinkamtibmas Seloto Brigadir Madrid Satria Rasilin, Babinsa Kelurahan Kuang Sertu A Rahman, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuang Brigadir Aria Dipa.  (LE-SB)

Lenteraesai.id