judul gambar
HeadlinesKarangasem

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Abang Sukses Budidaya Jamur Tiram

Karangasem, LenteraEsai.id – Beberapa bidang lahan kosong yang terdapat di lingkungan Mapolsek Abang, Kabupaten Karangasem, berhasil dimanfaatkan untuk budidaya beberapa jenis tanaman, salah satunya adalah jamur tiram.

Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi, Selasa (28/9/2021) mengatakan, budidaya beberapa jenis tanaman dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di bagian belakang Kantor Polsek Abang, adalah salah satu cara untuk mendukung pemerintah mengenai ketahanan pangan.

“Selain membudidayakan jamur tiram, kami juga menanam beberapa jenis sayuran seperti tomat, terong, cabe dan yang lainnya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh personel dan masyarakat sekitar di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar AKP Suadnyana.

Dalam budidaya jamur tiram tersebut, kata AKP Suadnyana, pihaknya melakukan berkoordinasi langsung dengan petani jamur tiram yang sudah terlebih dahulu sukses membudidayakan salah satu jenis sayuran itu.

“Budidaya jamur tiram yang pertama telah berhasil, sehingga bisa dimanfaatkan oleh personel untuk dimasak. Kali ini kami tambah lagi 100 bibit jamur tiram untuk dikembangbiakan, semoga kembali membuahkan hasil,” ucapnya. bersemangat.

AKP Suadnyana mengajak seluruh personel dan juga masyarakat untuk bersama-sama bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar pekarangan rumah masing-masing.

“Mari kita bersama-sama bercocok tanam di masa pandemi Covid-19, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan sehari-hari,” kata AKP Suadnyana, mengajak.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id