judul gambar
DenpasarHeadlines

Ny Antari Jaya Negara Ajak Penyair Disabilitas Terus Berkarya

Denpasar, LenteraEsai.id – Sudah waktunya, kaum disabilitas dengan berbagai wahana kreativitas diberikan ruang yang menunjang di Rumah Bisabilitas Kota Denpasar, sehingga mereka terus berkarya dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak yang menghargai kesenian.

Kali ini, Korean Culture Centre bekerja sama dengan Yayasan Bina Ilmu Bali memberikan penghargaan kepada Ida Bagus Aditya Putra Pidada dan Angga Wijaya sebagai penyair disabilitas Denpasar, Senin (13/9/2021) di Rumah Bisabilitas Denpasar.

Penyerahaan penghargaan ini dilakukan Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr You Hojong kepada dua penyair disabilitas. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara, Wakil Ketua K3S Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, Laxmy Saraswati dan dari Dinas Sosial Denpasar.

Ny Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Korean Culture Centre dan Yayasan Bina Ilmu Bali yang telah memilih dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada dua orang penyair disabilitas Denpasar. “Kami mengucapkan selamat kepada dua penyair disabilitas Denpasar, dan memberikan apresiasi kepada seluruh disabilitas Denpasar, serta dapat terus berkarya dan berkreativitas,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, penghargaan kepada penyair disabilitas Denpasar yakni Ida Bagus Aditya Putra Pidada dan Angga Wijaya, diberikan penilaian oleh Korean Culture Centre atas usulan dari Yayasan Bina Ilmu Bali serta dikoordinir Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar serta Dinas Sosial Denpasar. Ini sebagai apresiasi dan pacuan semangat bagi para disabilitas Denpasar untuk terus berkarya.

Ny Sagung Antari Jaya Negara juga mengharapkan kerja sama ini dalam berbagai program sosial dengan Yayasan Bina Ilmu Bali dapat terus berlanjut. “Kami mengucakan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang telah diberikan,” ucapnya.

Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr You Hojong menyampaikan, Yayasan Bina Ilmu adalah yayasan berbasis Korea Selatan bergerak di bidang pendidikan dan kegiatan sosial. Sejauh ini dalam bidang pendidikan, pihaknya melakukan pelatihan Bahasa Korea dengan harga terjangkau yang menargetkan masyarakat umum dari SD hingga SMP. Selain itu, aktif meningkatkan kegiatan CSR kepada masyarakat sekitar dan melalui kerja sama dengan Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Dijelaskan pula bahwa penghargaan kepada dua orang penyair disabilitas Denpasar merupakan kegiatan yang dilaksanakan Korean Culture Centre. “Melalui acara ini kita dapat melihat semua daerah dan negara benar- benar dapat melihat kretaivitas disabilitas. Korea Selatan juga memiliki kepedulian kepada kreativitas disabilitas yakni penyair,” kata Mr You Hojong.

Lebih lanjut dia mengatakan dua orang penyair disabilitas Kota Denpasar ini karyanya sudah dikirimkan dan karya itu terpilih serta akan dibuatkan buku yang akan direlese pada bulan Oktober mendatang. Pihaknya juga mengharapkan ke depannya dapat terus bekerja sama dengan Pemkot Denpasar.

Sementara Ida Bagus Aditya Putra Pidada mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan apresiasi dan Korean Culture Centre, Yayasan Bina Ilmu Bali, Pemkot Denpasar, dan K3S Denpasar. “Dari apresiasi ini karya saya dan karya dari teman saya Angga Wijaya, kami ucapan terima kasih banyak atas kesempatan ini,” ujarnya.  (LE-DP)

Lenteraesai.id