judul gambar
DenpasarHeadlines

Raja Pemecutan Hadiri HUT Spesial Panglima Hukum Togar Situmorang

Denpasar, LenteraEsai.id – Berselang sehari setelah hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, sebuncah kebahagiaan pun menyelimuti kalbu advokat kondang Togar Situmorang.

Bertepatan pada tanggal 18 Agustus 2021, pria berjuluk Panglima Hukum ini memperingati HUT ke-55, yang dirayakan dengan khusyuk dan khidmat, namun tidak diwarnai kemeriahan berlebihan berhubung saat ini masa pandemi Covid-19.

Togar Situmorang yang dikenal sebagai orang tangguh dalam menjalani hidup dan tidak mengenal putus asa, berhasil membuat bangga orang tuanya dikarenakan telah menyandang posisi sebagai advokat papan atas yang bisa bersaing di tingkat nasional.

17 Agustus 2021 adalah Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dan tanggal 18 Agustus 2021 adalah hari kelahiran seorang Togar Situmorang. Itu merupakan hari yang sangat baik dan bersejarah. Karena seperti yang disampaikan Bung Karno, Bapak Proklamator Indonesia, bahwa kemerdekaan adalah jembatan emas membangun Indonesia. Dan tanggal 18 Agustus sehari setelah 17 Agustus, adalah awal untuk meniti jembatan emas tersebut.

Makna simbolik kelahiran dari Togar Situmorang di tanggal 18 Agustus adalah momentum mengawali Indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi, sosial, budaya akibat pandemi Covid-19

“Saya pribadi merasa sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena bisa merayakan hari ulang tahun saya yang ke-55 ini. Banyak cobaan yang diterima oleh saya tahun ini, salah satunya yaitu pernah terkena virus corona yang sangat berbahaya dan mematikan. Namun puji Tuhan, saya bisa selamat dan bisa pulih kembali serta bisa kembali dengan keluarga dan orang-orang tercinta,” ujar Togar Situmorang, Rabu (18/8/2021).

Tentunya, lanjutnya, hal ini membuatnya mengerti kehidupan dan terbenak di hati bahwa nyawa itu hanya titipan oleh Tuhan yang bisa diambil oleh-Nya kapan saja. “Oleh sebab itu, mari kita tetap ingat untuk selalu berbuat baik juga merendah menjadi pribadi sederhana serta bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan tanpa kita harus pamer harta atau pamer wanita di muka umum,” imbuhnya

Akibat dari dedikasi tinggi yang dimiliki seorang Togar Situmorang tidaklah heran banjir ucapan yang diterima dari keluarga besar, rekan advokat, Ormas, klien, ketua partai, kolega maupun dari rekan-rekan di instansi kepolisian, Kejaksaan Negeri Denpasar, Pengadilan Negeri Denpasar, TNI maupun aparat hukum lain, termasuk anggota DPR RI, bertepatan pada hari ulang tahunnya ke-55 tahun ini.

Atas dedikasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, banyak sekali orang yang memiliki sikap empati kepada Togar Situmorang. Seperti pada hari ini tanggal 18 Agustus 2021, dalam perayaan hari ulang tahun Togar Situmorang yang ke 55, bertempat di Kantor Hukum Togar Situmorang di Jalan Gatot Subroto No.22 Denpasar dihadiri langsung oleh Raja Puri Pemecutan dan Raja Puri Grenceng. Suasana begitu hangat dalam kebahagiaan untuk merayakan hari ulang tahun dari Togar Situmorang kali ini.

Advokat Togar Situmorang yang sering menyabet berbagai penghargaan itu tidak henti-hentinya mengucapkan syukur pada Tuhan Yesus atau Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat Sang Pencipta, dirinya bisa seperti ini keadaannya dan berharap semoga Tuhan selalu pakai dirinya untuk tegak Salib di muka bumi dengan cara melayani masyarakat yang butuh bantuan hukum dengan kasih.

“Saya pribadi sangat bersyukur “Puji Tuhan” sampai detik ini masih dikasi kesempatan untuk menatap dunia, menjalani aktivitas sebagai advokat dan masih bisa bersama dengan orang-orang yang saya cintai,” ucapnya.

Togar Situmorang memang dikenal sebagai Advokat senior yang dikenal tegas serta tidak pandang bulu dalam hal menangani perkara hukum. Tapi di balik itu semua, sosok Togar adalah orang yang bisa berfikir simpel dalam melihat berbagai persoalan sehingga dibeberapa perkara hukum kemenangan demi kemenangan telah diraihnya.

Kelihaian dan kecermatannya dalam menganalisis suatu permasalahan atau kasus hukum memang tidak perlu diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan banyaknya kasus yang ditangani dan berhasil membuat klien menang.

Advokat Togar Situmorang yang sering disapa “Panglima Hukum” tersebut yang memiliki motto “Melayani Bukan Dilayani” itu memang pantas dicanangkan pada dirinya, sebab ia banyak sekali memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang lagi membutuhkan.

“HUT ke-76 RI dan HUT ke 55 diri saya berharap agar ke depan hukum menjadi panglima di wilayah Bali khusus dan Republik Indonesia umumnya, sehingga penegakan hukum tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah serta hukum bukan merupakan alat untuk menjerat masyarakat hanya karena rekayasa atau kepentingan segelintir orang, sehingga pengacara, kepolisian, jaksa dan hakim bisa bekerja profesional dan bukan menjadi bagian dari mafia hukum atau jadi Makelar Hukum sehingga Proses Hukum itu sendiri tidak dihormati dan Budaya Malu terima suap atau kriminalisasi hukum tidak akan terjadi,” ucapnya.

Harapan untuk kesehatan, ia berharap semoga tanggal 18 Agustus 2021 mengawali PUNAHNYA COVID-19 di INDONESIA dan Ekonomi bisa kembali Stabil, Sehingga Kita (Bangsa Ini) Bisa Mengisi Kemerdekaan Dengan Berbagai Pembangunan Nasional Sesuai Dengan Pidato Bung Karno : KEMERDEKAAN Adalah JEMBATAN EMAS Menuju Indonesia Makmur, Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kertha Raharja, Indonesia Yang Teguh dan Kokoh Persatuan dan Kesatuannya

Puji Tuhan Yesus Kristus Atas Kasih dan BerkahNYA di Hari Ulang Tahun saya Togar Situmorang telah masuk usia 55 Tahun, di 18 Agustus 2021, Hari Istimewa dan Hari Kebahagiaan Bersama Keluarga Terkasih. Dan saya bersyukur kita masih bisa saling memiliki. MERDEKA MERDEKA MERDEKA, INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH,” tutup CEO & Founder Law Firm “TOGAR SITUMORANG“ berkantor di Jl. Gatot Subroto Timur No.22, Denpasar Timur dan Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gedung Piccadilly,Jakarta serta Jl. Terusan Jakarta No. 181, Ruko Harmoni, Kav 18, Antipani, Kota Bandung dan Jl. Pengalengan Raya No.355, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Jl. Prof. IB Mantra Gg Melati banjar Gumecik, Ketewel. (LE-DP)

Lenteraesai.id