HeadlinesNews

Diduga Korupsi, Kepala Desa Jembatan Kembar Dilaporkan ke Kejari Mataram

Mataram, LenteraEsai.id – Kepala Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan oleh warganya ke pihak Kejaksaan Negeri Mataram, Senin (9/8).

Adapun laporan itu diduga terkait dengan tindak pidana korupsi yang diduga telah dilakukan Kades Jembatan Kembar Amirullah pada tahun 2020 lalu.

Sahbandi selaku pelapor dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan menyebutkan, dugaan atas tindakan korupsi tersebut merupakan akumulasi dari penyelewengan kekuasaan, tindakan menguntungkan diri dan kelompok, maladministrasi, dan tindakan memperkaya diri.

Ia mengatakan, sebenarnya masyarakat Desa Jembatan Kembar sudah mengetahui informasi sejak beberapa bulan yang lalu, bahwa Kepala Desa Jembatan Kembar terindikasi korupsi berdasarkan temuan BPD Desa Jembatan Kembar.

Kades Amirullah terindikasi korupsi pada pengerjaan rehabilitasi jalan tani, dana BUMDEs, honor kader dan pekaseh yang belum sepenuhnya dibayar tahun 2020, BPJS PemDes belum dibayar, BLT DD, lampu penerang jalan dan hilangnya aset desa berupa kendaraan roda tiga, ucapnya.

Dugaan tindak pidana korupsi tersebut dikuatkan dengan tidak adanya laporan pertanggungjawaban kepala desa untuk tahun 2020.

“Masyarakat sudah tidak tahan lagi dengan sikap Kepala Desa Jembatan Kembar, karena selama ini proses pembangunan desa tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya,” kata Sahbandi.

Sahbandi berharap pihak aparat penegak hukum segera mengusut dugaan tindak korupsi kepala desa beserta kroni-kroninya tersebut, sehingga masyarakat pada gilirannya mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.  (LE-MT)

Lenteraesai.id