judul gambar
DenpasarHeadlines

98,8 Persen Kasus Meninggal Dunia Covid-19 di Denpasar, Adalah Warga yang Belum Divaksinasi

Denpasar, LenteraEsai.id – Dari sejak awal kasus Covid-19 mewabah di Kota Denpasar, diketahui hanya 5 warga yang sudah divaksinasi Covid-19 kemudian meninggal dunia, sebelebih tercacat belum menerima vaksinasi.

“Jadi, sebagian besar pasien yang meninggal dunia adalah mereka yang belum divaksin Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar pada Sabtu, 24 Juli 2021.

“Kami menemukan data bahwa sejak awal pandemi, hanya 5 kasus kematian menimpa warga yang sudah divaksin. Sementara itu, hampir 98.8 persen korban belum menerima vaksin,” kata Dewa Rai.

Artinya, ada juga warga yang sudah divaksinasi, namun masih juga menjadi korban genanasan Virus Corona. Karenanya, penerapan Prokes yang ketat, tetap menjadi tuntutan bagi setiap orang.

Melihat angka korban lebih banyak yang belum tervaksinasi, lanjut dia, pihaknya pun akan mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar.

Berdasarkan data pertanggal 23 Juli 2021, Kota Denpasar telah jauh melampaui target 70 persen cakupan vaksinasi. Di mana jumlah yang sudah tervaksinasi sebanyak 616.121 orang untuk vaksinasi dosis pertama.

Sementara untuk mencapai cakupan 70 persen, Denpasar wajib melakukan vaksinasi kepada 456.121 orang. “Kalau dicari persentasenya, cakupan kami sudah 135,08 persen dari target 70 persen untuk dosis pertama,” katanya.

Cakupan ini merupakan yang tertinggi di Bali dibandingkan dengan kabupaten lainnya. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua, terhitung sebanyak 215.111 orang atau 47.16 persen.

Adapun jumlah penduduk wajib vaksin di Kota Denpasar sebanyak 651.601 orang. Sementara itu, untuk sisa stok atau dosis vaksin di Kota Denpasar sebanyak 35.763 dosis, ucapnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id