judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati Dana Akan Tindak Tegas Oknum yang Pungut Duit Dalam Proses Naik Pangkat

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebanyak 187 tenaga pengajar mulai dari guru TK hingga SD dan SMP di Kabupaten Karangasem, mendapat  kenaikan pangkat satu tingkat dari posisi sebelumnya.

Surat Keputusan (SK) tentang kenaikan pangkat untuk guru sebanyak itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karangasem I Gede Dana kepada yang berhak menerima, di ruang rapat Kator Bupati Karangasem, Rabu (14/7).

Kenaikan pangkat yang diterima oleh para guru tersebut tidak lepas dari kinerjanya selama ini dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul di sekolah tempat mereka mengajar masing-masing.

Oleh sebab itu, Bupati Dana mengingatkan kepada aparatur Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem agar tidak menghambat setiap ada kesempatan naik pangkat bagi para guru yang memiliki kinerja dan prestasi yang baik.

“Dalam proses kenaikan pangkat para guru, Disdikpora jangan pernah menghambatnya, tapi sebaliknya harus aktif untuk memfasilitasi guru-guru yang kesulitan dalam proses naik pangkat, dan tidak ada pungutan apapun. Kalau saya temukan masih ada hal-hal seperti itu, saya akan mengambil tindakan tegas,” ucap Bupati Dana.

Selain itu, Bupati Dana juga menginstruksikan kepada Disdikpora agar bisa memetakan kebutuhan guru di masing-masing sekolah secara merata supaya proses belajar mengajar dapat berjalan secara optimal, karena saat ini Kabupaten Karangasem masih kekurangan cukup banyak tenaga guru. 

Kepada para guru yang mendapat kenaikan pangkat, Bupati Dana berpesan agar terus berinovasi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Karangasem. “Saya berharap, SK kenaikan pangkat ini juga harus disertai dengan peningkatan kinerja dalam membentuk SDM unggul di Karangasem nantinya,” ucap Bupati Dana, menandaskan.

Adapun 187 orang guru yang mendapat kenaikan pangkat tersebut terdiri atas 5 orang golongan IV/c, 7 orang golongan IV/b, 14 orang golongan IV/a, 30 orang golongan III/d, 11 orang golongan III/b dan yang paling banyak adalah pendidik dan kependidikan golongan III/c yaitu sebanyak 120 orang. (LE-Jun)

Lenteraesai.id